Lindswell Raih Emas, Jokowi Sebut Indonesia Bisa Saja Tembus 8 Besar

Kompas.com - 20/08/2018, 14:45 WIB
Presiden Joko Widodo menyaksikan langsung aksi atlet wushu andalan Indonesia Lindswell Kwok meraih emas dalam pertandingan di venue wushu Hall B, Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta,  Senin (20/8/2018) pukul 09.00 WIB. Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat PresidenPresiden Joko Widodo menyaksikan langsung aksi atlet wushu andalan Indonesia Lindswell Kwok meraih emas dalam pertandingan di venue wushu Hall B, Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta,  Senin (20/8/2018) pukul 09.00 WIB.
Penulis Arin Nabila
|

KOMPAS.com - Dengan keberhasilan Lindswell Kwok merebut medali emas kedua untuk Indonesia di cabang olahraga (cabor) wushu, Presiden Joko Widodo yakin Indonesia bisa menembus delapan besar perolehan medali Asian Games 2018.

"Di sana emas, di sini emas, wah, yang menonton juga senang, penampilannya juga mendekati sempurna dengan nilai 9,75 dengan hasil ini juga belum tentu 10 besar, bisa saja nanti delapan besar atau ya hahaha, pokoknya ada waktu saya akan datang memberikan semangat kepada atlet yang sedang bertanding," ujar Presiden Jokowi dikutip dari situs Kemenpora.

Presiden Jokowi hadir langsung menyaksikan perjuangan Lindswell pada partai final Wushu nomor taijijian di Hall B JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018) pagi.

Baca juga: Lindswell Kwok: Sepeninggal Saya Potensi Wushu Memang Belom Terlihat

Tidak hanya Presiden Jokowi, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi turut hadir menemani dan mendukung langsung aksi Lindswell. Imam Nahrawi pun bangga atas pencapaian Lindswell dan berjanji menyiapkan bonus untuk Lindswell.

"Terima kasih kepada CdM dan Ketua Umum yang terus mendampingi, hari ini kita mendapatkan emas dari Lindswell dari pemerintah telah menyiapkan bonus sebesar Rp 1,5 miliar, doakan medali emas terus mengalir ke Indonesia, sejauh ini semua masih sesuai rencana," ucap Imam Nahrawi.

Dengan perolehan medali emas yang direbut oleh Lindswell, wushu Indonesia telah berhasil mencapai target satu emas sesuai dengan yang diharapkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sehari sebelumnya, medali perak juga berhasil disumbangkan oleh cabor wushu atas nama Marvelo Edgar Xavier di nomor changquang putra dengan total poin 9,72, kalah tipis dengan atlet wushu asal China, Peiyuan Sun, yang memperoleh poin akhir 9,75.

Baca tentang


Sumber Kemenpora
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.