Pelatih Wushu Indonesia Tanggapi Kabar Rencana Pensiun Lindswell

Kompas.com - 20/08/2018, 14:21 WIB
Ekspresi kegembiraan atlet wushu Indonesia Lindswell usai menyelesaikan nomor Taijijian di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018). Lindswell mempersembahkan emas kedua bagi kontingen Merah Putih usai berlaga dalam nomor Taijijian, meraih nilai tertinggi dengan total skor 9,75. ANTARA FOTO/INASGOC/AKBAR NUGROHEkspresi kegembiraan atlet wushu Indonesia Lindswell usai menyelesaikan nomor Taijijian di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018). Lindswell mempersembahkan emas kedua bagi kontingen Merah Putih usai berlaga dalam nomor Taijijian, meraih nilai tertinggi dengan total skor 9,75.

KOMPAS.com - Atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok, berhasil menyabet medali emas dalam ajang Asian Games 2018 pada Senin (20/8/2018) di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta.

Lindswell berhasil menjadi yang terbaik di nomor pertandingan taijiquan dengan nilai tertinggi sebesar 9,75 poin. Selain di nomor taijiquan, Lindswell juga bermain di nomor taijijian pada Senin (20/08/2018).

Mengenai Lindswell, pelatih wushu tim nasional Indonesia, Novita, berbicara soal rencana pensiun Lindswell. Dia mengaku hal itu akan sangat disayangkan bagi Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI). 

"Sebenarnya, kami enggak rela Lindswell pensiun. Namun, keputusan seperti ini kembali lagi kepada atletnya," ujar Novita di Jakarta International Expo, Senin (20/8/2018).

Baca juga: Raih Emas, Lindswell Kwok Tak Menyadari Aksinya Ditonton Jokowi

Meski begitu, Lindswell belum bulat memutuskan akan pensiun. Novita mengatakan bahwa atlet yang diasuhnya tersebut hanya ingin istirahat.

"Dia hanya ingin istirahat terlebih dulu sementara ini," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lindswell saat ini berada di posisi nomor satu di Asia. Hal itu membuat dia dijuluki sebagai "ratu wushu" di Asia. Dia berhasil unggul dari lawan terberatnya, Hongkong.

Dengan begitu, Lindswell telah mengumpulkan koleksi medalinya. Selain itu, keputusannya tersebut juga lantaran ada cedera pada lutut kiri dan kanannya.

"Dalam masa istirahat ini, Lindswell juga akan memperbaiki kondisinya," kata Novita. (Persiana Galih)



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.