Lagi, Downhill Sumbang Medali, Total Indonesia Sudah Raih 4 Emas

Kompas.com - 20/08/2018, 14:00 WIB
Desain Asian Games Downhill Abdurrahman NaufalDesain Asian Games Downhill

SUBANG, KOMPAS.com - Balap sepeda gunung downhill kembali menyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia pada Asian Games 2018. Kali ini, dipersembahkan oleh atlet putra, 

Medali emas keempat Indonesia diraih Khoiful Mukhib dari MTB nomor downhill putra di Subang. Dia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 16,687 detik.

Khoiful Mukhib unggul tipis atas peraih medali perak dan perunggu. Shengshan Chiang (Taiwan) dan Suebsakun Sukchanya (Thailand) berada di posisi kedua dan ketiga dengan selisih 1,497 detik dan 1,762 detik.

Baca juga: Cerita Korban Tsunami Aceh yang Akhirnya Tampil di Asian Games 2018

Namun, keberhasilan Khoiful Mukhib tak diikuti oleh rekan senegaranya, Popo Ario Sejati. Dilaporkan wartawan KOMPAS, Rakaryan Sukarjaputra, kepada Kompas.id, Popo gagal finis karena terjatuh.

Popo Ario Sejati, pebalap Indonesia unggulan teratas dan berlomba di posisi terakhir karena menjadi yang tercepat saat seeding run, gagal finis. Popo terjatuh sekitar 200 meter menjelang finis karena melindas batu di lintasan.

Hingga selesainya nomor downhill putra, Indonesia sudah meraih empat medali emas. Masing-masing dipersembahkan Defia Rosmaniar (taekwondo), Lidnswell Kwok (wushu), serta Tiara Andiki Prastika dan Khoiful Mukhib (downhill).

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X