Atlet Downhill Putri, Tiara Andini Prastika, Raih Medali Emas

Kompas.com - 20/08/2018, 13:40 WIB
Atlet Balap Sepeda Indonesia Tiara Andini Prastika tampil di Seeding Run nomor Women Elite Downhill pada Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Khe Bun Hill, Subang, Jawa Barat, Senin (20/8/2018). ANTARA FOTO/NASGOC/AJI WISNU NOVIANTOAtlet Balap Sepeda Indonesia Tiara Andini Prastika tampil di Seeding Run nomor Women Elite Downhill pada Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Khe Bun Hill, Subang, Jawa Barat, Senin (20/8/2018).

KOMPAS.com - Atlet balap sepeda gunung downhill putri, Tiara Andini Prastika, menjadi penyumbang medali emas ketiga bagi kontingen Indonesia pada Asian Games 2018

Tiara Andini Prastika menjadi yang tercepat pada perlombaan downhill putri di Khe Bun dengan catatan waktu 2 menit 33,056 detik.

"Atlet downhill putri Tiara Andini Prastika mempersembahkan medali emas untuk Indonesia," demikian reportase langsung wartawan KOMPAS, Rakaryan Sukarjaputra, di Kompas.id.

Baca juga: Tabel Peringkat Tiga Terbaik Fase Grup Sepak Bola Asian Games 2018

Tiara unggul jauh dengan selisih lebih dari 9 detik dengan dua peraih medali lainnya. Atlet Thailand, Vipavee Deekaballes, meraih medali perunggu dengan selisih 9,598 detik.

Atlet Indonesia lainnya, Nining Porwaningsih, berada di posisi ketiga dan berhak meraih medali perunggu. Dia tertinggal 9,608 detik dari rekan senegaranya.

Sejauh ini, kontingen Indonesia sudah meraih tiga medali emas, yakni dari cabang taekwondo pada hari pertama serta wushu dan downhill pada hari kedua penyelenggaraan Asian Games 2018.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X