Kompas.com - 20/08/2018, 13:04 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Fitriani berupaya mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis Hong Kong Yip Pui Ying, pada pertandingan babak penyisihan grup beregu putri Asian Games XVIII di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/8). ANTARA FOTO/INASGOC/HADI ABDULLAHPebulu tangkis tunggal putri Indonesia Fitriani berupaya mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis Hong Kong Yip Pui Ying, pada pertandingan babak penyisihan grup beregu putri Asian Games XVIII di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/8).

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, meminta maaf kepada masyarakat setelah dikalahkan Lee Se-yeon pada laga ketiga beregu putri Asian Games 2018 antara Indonesia dan Korea Selatan.

Tampil di Istora Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018) siang, Fitriani yang seharusnya bisa membawa Indonesia menang 3-0 ternyata kalah 14-21, 21-8, 12-21.

Dengan hasil tersebut, skor keseluruhan menjadi 2-1 untuk keunggulan Indonesia dan laga keempat pun terpaksa digelar.

"Pertama, saya minta maaf enggak bisa menyumbang poin untuk tim, kalau tadi saya menang kan bisa 3-0 skornya," ujar Fitriani saat ditemui BolaSport.com seusai laga.

"Kekalahan saya ini jadi memperpanjang pertandingan. Ya mudah-mudahan (pada laga keempat) ganda putri bisa menang," kata dia.

Baca juga: Bulu Tangkis Asian Games 2018, Fitriani Kalah, Indonesia 2-1 Korsel

Fitriani menjelaskan, salah satu faktor kekalahannya dari Lee Se Yeon ialah karena ragu-ragu dalam mengambil keputusan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, faktor angin turut memengaruhi performa Fitriani sepanjang laga.

"Angin lumayan besar. Saat game awal kan menang angin ya, tetapi anginnya seperti muter-muter begitu," tutur Fitriani.

"Terkadang saya menang angin, tetapi juga terkadang kalah angin. Lawan pastinya juga merasakan angin ya, tetapi mungkin sayanya saja yang kurang pintar beradaptasi," ucap dia. 

Kekalahan ini diyakini Fitriani sebagai pembelajaran penting dalam kariernya. Ia berharap ke depannya bisa tampil lebih baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.