Kompas.com - 20/08/2018, 12:20 WIB
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu (kanan) berupaya mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis ganda putri Hong Kong Tsz Yau Ng dan Sing Ying Yuen, pada pertandingan babak penyisihan grup beregu putri Asian Games XVIII, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/8/2018).  ANTARA FOTO/INASGOC/NAFIELAH MAHMUDAHPebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu (kanan) berupaya mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis ganda putri Hong Kong Tsz Yau Ng dan Sing Ying Yuen, pada pertandingan babak penyisihan grup beregu putri Asian Games XVIII, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/8/2018).
Penulis Arin Nabila
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih poin atas Korea Selatan pada babak perempat final beregu putri bulu tangkis Asian Games 2018.

Di partai kedua ini, Greysia/Apriyani sukses menumbangkan pasangan Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan skor 21-18 dan 21-17.

Dengan kemenangan ini, Indonesia unggul sementara 2-0 atas Korea Selatan.

Kemenangan ini diakui oleh Greysia berkat dirinya dan Apriyani tampil lebih siap dibanding lawannya yang saat ini menduduki peringkat delapan dunia BWF.

"Siapa yang lebih siap, dia yang bakal menang. Kami sudah mengemban tugas kami dan mencuri kemenangan," ujar Greysia.

Baca juga: Kalahkan Sung Ji Hyun, Gregoria Mariska Bikin Publik Senam Jantung

Pertandingan yang berlangsung di Istora, Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin (20/8/2018) berlangsung sengit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kejar-kejaran poin pun kerap terjadi diiringi reli panjang. Kedua pasangan masing-masing mencoba memberikan tekanan di sepanjang pertandingan.

Pada awal gim kedua, Lee/Shin sempat unggul poin jauh atas Greysia/Apriyani. Tampil ngotot dan menekan diperlihatkan duo asal Korsel tersebut. 

Namun, Greysia/Apriyani mencoba untuk bermain tenang sehingga bisa mengunci kemenangan lebih cepat tanpa harus bermain tiga gim.

Baca juga: Greysia/Apriyani Bawa Indonesia Unggul 2-0 atas Korea Selatan

 "Seperti biasa, kalau melawan mereka selalu bermain dengan ketat dan tipe permainannya juga menekan. Jadi, kami harus siap dan hanya fokus memikirkan kemenangan," ujar Greysia.

Melihat potensi lolos ke babak berikutnya, Greysia tak mau menerka-nerka. Ia berharap Fitriani yang turun sebagai pemain ketiga Indonesia juga mendapatkan aura positif kemenangan dari partai sebelumnya. (Yakub Pryatama)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.