Main Lepas Jadi Kunci Sukses Gregoria Mariska Taklukkan Sung Ji-hyun

Kompas.com - 20/08/2018, 11:54 WIB
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah lawannya pebulutangkis Hong Kong Ngan Yi Cheung pada pertandingan babak penyisihan grup beregu putri Asian Games XVIII di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/8). ANTARA FOTO/INASGOC/PUSPA PERWITASARIPebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah lawannya pebulutangkis Hong Kong Ngan Yi Cheung pada pertandingan babak penyisihan grup beregu putri Asian Games XVIII di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/8).

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menyatakan bahwa bermain lepas menjadi kunci kemenangannya atas pemain Korea Selatan, Sung Ji-hyun.

Gregoria tampil pertama pada laga perempat final beregu putri Asian Games 2018 antara Indonesia dan Korea Selatan di Istora Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Dalam pertandingan itu, Gregoria sukses menaklukkan Sung Ji-hyun, pemain peringkat kesembilan dunia, dengan skor 21-13, 8-21, 21-18.

"Tadi saya main lepas saja. Enggak perlu memikirkan hasilnya seperti apa. Hal terpenting adalah tampil all out," ujar Gregoria saat ditemui BolaSport.com dan awak media lainnya di area mixed zone.

"Pada gim ketiga, saya sudah enggak mikir apa-apa. Kalau menang ya bagus, tetapi kalau kalah ya harus dievaluasi, bagaimana bisa kalah," kata Gregoria.

Baca juga: Asian Games 2018, Gregoria Akui Sempat Bermain Terlalu Santai

Hal lain yang membuat Gregoria bisa menang adalah keberhasilannya menjangkau pukulan-pukulan Sung Ji-hyun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara postur, kata Gregoria, Sung Ji-hyun punya badan yang tinggi. Oleh karena itu, pukulannya pun pasti tajam.

"Antisipasi saya tadi pastinya harus menyiapkan kaki agar lebih cepat karena permainan dia menyerang," ucap Gregoria.

Bagi Gregoria, ini adalah kemenangan perdananya atas Sung Ji-hyun dari total dua pertemuan.

Pada pertemuan pertama, Sung Ji-hyun menaklukkan Gregoria pada ajang Thailand Open 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.