Asian Games 2018, Gregoria Akui Sempat Bermain Terlalu Santai

Kompas.com - 19/08/2018, 15:57 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, saat ditemui di area mixed zone di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/8/2018). NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COMPebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, saat ditemui di area mixed zone di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sukses menyumbangkan poin saat melawan Cheung Ngan Yi (Hongkong) pada laga babak pertama kategori beregu putri Asian Games 2018.

Tampil di hadapan mayoritas pendukung Indonesia di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/8/2018) siang, Gregoria meraih kemenangan rubber game 19-21, 21-8, 21-18.

"Saat gim pertama, saya tuh kalah angin. Selain itu, saya merasa juga adaptasi saya agak lama, seperti terlalu santai gitu," kata Gregoria yang ditemui BolaSport.com seusai laga.

"Setelah skornya 11 ke atas, saya baru sadar terlalu nyaman dengan ritme permainan saya sendiri. Dari situ saya tahu harus bagaimana," tutur Gregoria menjelaskan.

Dara berusia 18 tahun itu menyatakan bahwa instruksi sang pelatih, Minarti Timur, turut berkontribusi atas kemenangan yang diraihnya.

Minarti berpesan kepada Gregoria untuk tidak menurunkan kecepatan kakinya. Strategi itu terbukti berhasil.

Berdasarkan rekor pertemuan, Gregoria tercatat sudah dua kali berhadapan dengan Cheung Ngan Yi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada pertemuan perdana, tepatnya dalam turnamen Malaysia Masters 2017, Cheung Ngan Yi menaklukkan Gregoria dengan skor 21-15, 18-21, 16-21.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.