Kompas.com - 16/08/2018, 23:56 WIB
Atlet Filipina (ilustrasi) Atlet Filipina (ilustrasi)

MANILA, Kompas.com -  Atlet Filipina yang mampu merebut medali emas pada ajang Asian Games 2018 di Indonesia akan mendapatkan bonus uang mencapai 5 juta peso (sekitar 1.3 milyar rupiah).

Rincian uang bonus itu diberikan oleh Yayasan Olahraga Siklab Atleta Pilipinas (1 juta peso), Pemerintah Filipina  (2 juta peso)  serta Komite Olimpik Filipna (2 juta peso).

Ketua Komite Olahraga Filipina, William "Butch" Ramirez mengatakan bahwa milyuner asal Davao, Dennis Uy yang merupakan pensihat olahraga Presiden Duterte menjanjikan bonus 1 juta peso buat peraih medali emas Asian Games. Sementara  peraih medali perak akan mendapat 500 ribu peso dan peraih medali perunggu mendapatkan 250 ribu peso.

"Kami ingin membantu negara ini mewujudkan impian untuk persatuan di dunia oalhraga negeri ini," demikian pernyataan tertulis Uy.

Filipina mengirimkan 272 atlet dan berharap akan mendapatkan medali melalui beberapa cabang olahraga beladiri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.