Wilder Akan Hadapi Tyson Fury

Kompas.com - 16/08/2018, 23:35 WIB
Deontay Wilder Deontay Wilder

NEW YORK, Kompas.com - Juara dunia tinju kelas berat WBC Deontay Wilder bersedia menghadapi Tyson Fury asal bisa mengalahkan Francesco Pianeta terlebih dahulu.

Presiden Showtime Sports, Stephen Espinoza yang membawahi Wilder mengatakan kesepakatan pertarungan ini akan segera terwujud. Fury (26-0, 19 KO) hanya tinggal mengalahkan  Pianeta dalam pertarungan yang akan berlangsung di Belfast, Irlandia Utara, Sabtu (18/08/2018) malam.

Sementara rencana pertarungan Wilder dan juara dunia versi WBA, WBO dan IBF, Anthony Joshua semakin tidak jelas. Joshua sendiri akan mempertahankan gelar menghadapi penantangnya, Alexander Povetkin pada 22 September mendatang.

Fury sendiri pernah mendapat julukan juara sejati, setelah mengalahkan Vladimir Klitschko yang memegang sabuk juara dunia kelas berat  dari semua badan tinju dunia pada 2015 lalu.

Wilder mengatakan ingin menghadapi Fury di Las Vegas. Sementara Espinoza mengatakan kemungkinan pertarungan akan berlangsung di New York pada 17 November mendatang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X