Tanpa Clarkson, Filipina Hancurkan Kazakhstan

Kompas.com - 16/08/2018, 15:16 WIB
Jordan Clarkson Jordan Clarkson

JAKARTA, Kompas.com - Guard Cleveland Cavaliers, Jordan Clarkson masih sempat menyaksikan rekan-rekannya dari timnas basket Filipina menghancurkan Kazakhstan pada pertandingan pertama mereka di Asian Games 2018, Kamis (16/08/2018).

Clarkson yang baru tiba di bandara langsung menuju Hall Basket Gelora Bung Karno dan disambut dengan sorakan oleh para pendukung Filipina. Timnas Filipina menang telak 96-59 dalam pertandingan pertama tersebut.

Dengan Clarkson duduk di bangku cadangan, Filipina unggul segalanya atas lawan mereka.  Paul Lee membawa timnya unggul melalui lemparan 3 poin-nya.

"Bagus sekali," kata Clarkson. "Bermain cepat, naik turun dan mampu melakukan three point."

Clarkson yang kini memperkuat Cleveland Cavaliers sebelumnya tidak diijinkan pihak NBA untuk memperkuat Filipina di ajang Asian Games 2018 ini. Namun  ijin akhirnya diberikan dan Clarkson akan berlaga di Asian Games ini bersama 2 pemain NBA lainnya asal China.

Clarkson akan mencoba menyesuaikan diri dengan permainan tim di bawah pelatih  Yeng Guiao sebelum pertandingan kedua menghadapi China pada 21 Agustus mendatang. "Saya datang adan akan mencoba menyesuaikan diri," kata Clarkson. "Setidaknya kami memliki waktu empat hari untuk berlatih bersama dan saya akan menyesuaikan diri."

Clarskon mengatakan ia senang sekali bisa bergabung dnegan timnas negaranya. "Beberapa waktu lalu, saya dipastikan akan bermain. Namun kemudian ternyata tak mendapatkan ijin," katanya. "Sekarang setelah ada kepastian, tentunya hal yang luar biasa."

"Saya senang sekali bahwa pada akhirnya saya bisa mewujudkan hal ini, bermain bersama rekan-rekan setim buat negara kami," katanya. "Ini hal yang sejak lama ingin saya wujudkan."

Dengan mengalahkan Kazakhstan, Filipina lolos dari Grup D dan akan menghadapi pertandingan sistem gugur di perempatfinal menghadapi favorit juara, China. "Pertandingan besar. Setiap pertandingan pun adalah pertandingan besar.  Namun kami datang ke sini hanya untuk menang."

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X