Bagi Pringle, Asian Games Jadi Ajang Reuni dengan Pemain Indonesia

Kompas.com - 16/08/2018, 09:02 WIB
 Stanley Pringle (putih) Stanley Pringle (putih)

JAKARTA, Kompas.com - Bagi pemain naturalisasi Filipina, Stanley Pringle, ajang Asian Games adalah kesempatan buat dirinya bertemu mantan rekannya di klub basket Indonesia.

Pringle pernah memperkuat Indonesia Warriors saat tampil di ASEAN Basketball League pada 2012, sebelum ia pindah ke Filipina pada 2014.  Ia kemudian terpilih dalam tim Filipina ke ajang Asian Games 2018 ini  dengan posisi guard.

"Saya sudah bertemu dengan beberapa mantan teman klub saya. Saya akan bertemu lagi esok hari," kata Pringle. Pringle akan memperkuat Filipina saat menghadapi Kazakhstan, Kamis malam ini.

Posisi guard Pringle mendapat pujian di negaranya. Bekas pelatinnya di Gilas Pilipinas, Tab Baldwin menyebutnya sebagai guard terbaik di Asia saat ini. Pelatih lainnya, Tim Cone menyebut akan sulit mencari pemain sebaik Pringle di ajang Asian Games 2018 ini.

Pringle sendiri menolak sebutan tersebut. Ia bahkan menunjuk pemain lainnya di timnas Filipina yang behak atas sanjungan tersebut. "Saya kira (Jayson) Castro lebih pantas mendapat julukan itu."

Ia mengaku saat ini sedanng berkonsentrasi menghadapi pertandingan pertama menghadapi Kazakhstan di Gelora Bung Karno, Kamis (16/08/2018).  "saya hanya ingin fokus pada  rencana pelatih. Saya hanya pelaksana, dan berencana untuk bermain dengan semangat. Saya hanya akan fokus pada strategi pelatih Yeng (Guiao)," katanya.

Kemenangan akan mengantar tim Filipina ke perempatfinal. "Saya hanya akan fokus di lapangan dan membantu tim meraih kemenangan," lanjutnya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X