Giliran Liga Mahasiswa Voli Indoor Digelar

Kompas.com - 14/08/2018, 05:56 WIB

Pergelaran perdana yang bertajuk LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference (GJC) and Nusantara conference (NC) 2018 ini akan hadir di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada 14-20 Agustus 2018. Pergelaran perdana yang bertajuk LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference (GJC) and Nusantara conference (NC) 2018 ini akan hadir di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada 14-20 Agustus 2018.

JAKARTA, Kompas.comLiga Mahasiswa  (LIMA) tak henti melebarkan sayap. Pada tahun ke enam berkiprah di ajang olahraga antar kampus se Indonesia ini, cabang olahraga baru yakni voli indoor resmi dipertandingkan.  Nomor termuda ini sekaligus menyusul cabang  bulu tangkis, renang, bola basket, sepak bola dan futsal yang sudah lebih dahulu merambah kampus tanah air.

Pergelaran perdana yang bertajuk LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference (GJC) and Nusantara conference (NC) 2018 ini akan hadir di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada 14-20 Agustus 2018.

Sebanyak enam tim putra dan tiga tim putri turut serta dalam pergelaran perdana ini. Tak hanya peserta dari Jakarta Raya, event ini diikuti tim asal Jawa Timur, yakni Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang. Sambutan baik dari tim asal Malang itu ditunjukkan dengan keikutsertaan tim putra dan tim putrinya.

Enam tim putra peserta pergelaran perdana ini yaitu Universitas Islam 45 Bekasi (Unisma), STIE Tribuana Bekasi, Universitas Trisakti (Usakti) Jakarta, Universitas Tarumanagara (Untar) Jakarta, Institut Pertanian Bogor (IPB), dan UIN Maliki Malang. Di sektor putri, tiga tim yang akan meramaikan LIMA Volleyball 2018 yakni STIE Tribuana, Usakti, dan UIN Maliki Malang.

Technical meeting (TM) menjadi awal penting untuk cabang olahraga anyar yang dihelat LIMA ini. Agenda pertemuan teknis yang digelar di Aula Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jakarta Selatan, ini adalah pembahasan administrasi, regulasi kompetisi, dan regulasi pertandingan. Azwar Muhlis, Manajer Kompetisi dan Pertandingan LIMA, membuka pertemuan ini dengan penjelasan mengenai hal-hal administratif bagi peserta maupun ofisial. Pengundian tim, yang juga menjadi agenda penting, dipimpin oleh Amog Rohaendi selaku Ketua Bidang Pengprov Perwasitan PBVSI. “Pergelaran sangat bagus dan kami sangat antusias. Kami selaku pengurus Pengda PBVSI DKI Jakarta sangat mendukung LIMA Volleyball ini,”kata Amog di sela-sela technical meeting.

“Kami juga sangat bersukur LIMA memfasilitasi mahasiswa untuk berkompetisi di cabor voli. Saya berharap dari LIMA ini muncul bibit-bibit berprestasi untuk voli. Kami sangat  bangga, semoga  bisa terus berjalan terus ke depannya."

Sektor putra akan menyajikan pertandingan dengan sistem setengah kompetisi, yang diisi oleh satu pul, dengan komposisi enam tim. Sektor putri, yang diisi oleh tiga tim, akan bertanding dengan kompetisi penuh dalam satu pul. Kedua sektor tersebut akan bermain dalam three winning set.

Berikut pembagian tim:

Putra
IPB, Usakti, Unisma, STIE Tribuana, UIN Maliki Malang, Untar

Putri
STIE Tribuana, UIN Maliki Malang, Usakti

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X