GP Austria, Marquez Tak Menduga Bakal Berduel dengan Lorenzo

Kompas.com - 13/08/2018, 19:45 WIB
Lorenzo  mulai mengejar Marquez di GP Austria Crash.netLorenzo mulai mengejar Marquez di GP Austria

SPIELBERG, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak menduga akan bertarung dengan pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (12/8/2018).

Marc Marquez sendiri sudah mencoba untuk menang dan menekan sejak awal.

"Hari ini saya benar-benar mencoba untuk menang, tidak seperti balapan terakhir (Republik Ceko)," kata Marc Marquez yang dikutip BolaSport.com dari GPOne.

Baca Juga: Andrea Dovizioso Menyesal Tak Bisa Berduel dengan Lorenzo dan Marquez

"Saya mulai menekan sejak awal karena tujuan saya adalah mencapai garis finis dengan hanya satu pebalap Ducati untuk bersaing. Strategi itu berhasil, tetapi saya pikir pebalapnya adalah Dovizioso, bukan Lorenzo," ujar dia lagi.

Walaupun pada akhirnya kalah, Marquez tetap merasa senang karena telah berhasil mengubah setelan motor denga baik.

"Tahun lalu saya memiliki setelan yang berbeda, tetapi tahun ini saya merasa lebih baik," ujar Marquez.

"Saya memiliki dua atau tiga poin kuat, tetapi Ducati telah meningkat di sektor ketiga. Saya tidak bisa melewatinya (Lorenzo), terutama karena kurangnya traksi pada tikungan 4 dan 5 misalnya," kata Marquez menambahkan.

Baca juga: Usai Juarai Rogers Cup, Rafael Nadal Mundur dari Western & Southern Open

Pada balapan GP Austria itu, Marc Marquez memulai balapan dari pole position. Bahkan, pebalap Spanyol itu mampu membuat jarak yang jauh dari duo pebalap Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Namun, menjelang 10 lap terakhir, Lorenzo mulai menyerang untuk bertarung dengan Marquez dalam perebutan posisi nomor satu.

Duel tersebut sempat berjalan ketat sebelum akhirnya dimenangi Lorenzo.

Meski gagal memenangi balapan, finis di posisi kedua membuat Marquez tetap kokoh di puncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2018 dengan perolehan 201 poin.

Saat ini, Marc Marquez memiliki keunggulan 59 poin atas Valentino Rossi yang berada di peringkat kedua. (Samsul Ngarifin)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X