Tanggapi Permintaan Maaf Yamaha, Rossi Mengaku Lega

Kompas.com - 12/08/2018, 19:35 WIB
Valentino Rossi, tiada kegembiraan selain meraih pole position di kandang sendiri, GP Italia, dengan desain helm spesial.
Yamaha MotoGPValentino Rossi, tiada kegembiraan selain meraih pole position di kandang sendiri, GP Italia, dengan desain helm spesial.

KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menanggapi permintaan maaf para petinggi timnya sebagai sebuah harapan baru yang positif.

Para petinggi Yamaha memberi keterangan untuk publik setelah kualifikasi MotoGP Austria, Sabtu (11/8/2018). Yamaha menyatakan bahwa hasil buruk yang diterima Rossi dan Maverick Vinales adalah karena motor M1.

Yamaha kemudian meminta maaf kepada Rossi dan Vinales dan berjanji akan segera melakukan perbaikan motor M1 dalam waktu dekat.

Merespons rencana tersebut, Rossi pun berharap Yamaha kini mulai serius untuk fokus mengatasi masalah elektronik tersebut.

Baca juga: Marc Marquez Mengaku Sudah Mempelajari Gaya Berkendara Andrea Dovizioso

"Saya harap begitu karena saya sudah membicarakan masalah ini sangat lama dan setelah satu tahun kami memiliki masalah yang sama," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Jadi, saya harap mereka melakukan usaha maksimal untuk memperbaikinya dan sekarang kami harus melihat waktu, mungkin bulan depan, jika kami dapat meningkatkannya," tutur Rossi menambahkan.

Mengenai krisis yang dialami saat ini, Rossi berpendapat Yamaha akan cepat mengembangkan motor jikal itu dilakukan secara serius.

Rossi mengacu ke tahun 2004 di mana saat itu kondisi Yamaha lebih buruk daripada saat ini. Yamaha kala itu berhasil memberikan respons yang bagus untuk membangun motor Yamaha M1 2005 lebih baik.

"Ketika saya tiba di Yamaha 2004, situasinya jauh lebih buruk daripada sekarang. Akan tetapi, dalam satu tahun mereka bereaksi sangat kuat," ujar Rossi.

Baca juga: Diizinkan Tes bersama Honda, Jorge Lorenzo Puji Sikap Ducati

"Mereka menempatkan organisasi yang berbeda, mereka mengeluarkan banyak uang, banyak orang, dan dalam satu tahun kami mampu membuat Yamaha M1 2005 yang bagi saya adalah yang terbaik yang saya kendarai. Jadi kami harus mencoba yang sama," kata pebalap asal Italia ini.

Pada musim ini dua pebalap Yamaha tampil cukup konsisten kendati belum meraih kemenangan.

Rossi kini bertengger di urutan kedua klasemen dengan koleksi 132 poin hasil dari lima podium. Sementara itu Vinales berada di urutan keempat dengan raihan 109 poin hasil dari tiga podium. (Samsul Ngarifin)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X