Bawa Obor Asian Games 2018 di Bandung, Alexander Pulalo Bangga - Kompas.com

Bawa Obor Asian Games 2018 di Bandung, Alexander Pulalo Bangga

Kompas.com - 11/08/2018, 14:23 WIB
Mantan pemain Persib Bandung tahun 2004 Alexander Pulalo saat hadir dalam kirab obor Asian Games di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (11/8/2018).KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Mantan pemain Persib Bandung tahun 2004 Alexander Pulalo saat hadir dalam kirab obor Asian Games di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (11/8/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com - Mantan pemain Persib Bandung, Alexander Pulalo, kembali ke Kota Kembang, Sabtu (11/8/2018).

Pemain kelahiran Jayapura itu datang ke Bandung berkesempatan terlibat dalam kirab obor Asian Games 2018.

Momentum itu jelas jadi kebanggaan bagi Alex. Kebahagiaan Alex berlipat lantaran ia sudah lama tak menginjakkan kaki di Bandung. Seperti diketahui, Alex pernah berseragam Persib pada tahun 2004 lalu.

"Mungkin saya di Bandung pertama mendapat sambutan bobotoh saya begitu senang. Sampai sekarang mereka masih berhubungan dengan saya. Mereka suruh saya ke Bandung dan saya saat ini bawa obor Asian Games di Bandung dan lebih senang dan lebih semangat lagi," kata Alex.

Baca juga: Persib Ikut Piala Indonesia meski Turunkan Pemain Lokal

"Ini pertama kali saya diundang membawa obor Asian Games ini, senang, gembira dan bangga," katanya.

Ia pun berharap status Indonesia sebagai tuan rumah dapat dimanfaatkan para atlet untuk mengukir prestasi.

"Saya pikir ini kesempatan buat tim Indonesia, atlet Indonesia, apalagi tuan rumah. Di sini harus dimanfaatkan dengan baik dan memberikan medali sebanyak-banyaknya," tutur Alex.

Pada cabang olahraga sepak bola, mantan penggawa Semen Padang itu optimistis Indonesia mampu berbuat banyak kendati lawan yang dihadapi cukup berat.

"Memang semua tim berat. Di sini menjadi ujian bagi timnas Indonesia. Saya rasa dalam Grup B ini bisa mengatasi lawan-lawannya," ujarnya. 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X