Marquez Harus Adaptasi Lagi dengan Lintasan Red Bull Ring - Kompas.com

Marquez Harus Adaptasi Lagi dengan Lintasan Red Bull Ring

Kompas.com - 10/08/2018, 16:14 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat berada di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, pada Kamis (9/8/2018).
DOK. MOTOGP Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat berada di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, pada Kamis (9/8/2018).

SPIELBERG, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku harus kembali beradaptasi dengan lintasan Red Bull Ring jelang balapan seri GP Austria.

Marc Marquez mengaku akan lebih berhati-hati pada saat latihan bebas pertama (FP1).

"Saya akan berhati-hati saat FP1 (latihan bebas pertama) karena saya perlu menemukan kembali acuannya," kata Marquez dalam konferensi pers pre-event MotoGP Austria, Kamis (9/8/2018).

Titik pengereman saat akan memasuki tikungan menjadi salah satu agenda adaptasi Marquez saat kembali melibas Red Bull Ring.

Baca Juga: Jelang MotoGP Austria, Ingatan Kembali Tertuju pada 'Tikungan Neraka' Red Bull Ring

"Di ujung jalur lurus biasanya kami mengerem sekitar 200 meter sebelum tikungan dengan MotoGP dan dengan F1 50 meter," tutur Marquez.

"Jadi pengalaman kemarin itu bagus, tetapi sekarang waktunya kembali ke roda dua dan menikmati akhir pekan ini," ucap pebalap berjulukan The Baby Alien memungkasi.

Sebelumnya, Marquez bersama Dani Pedrosa melakukan beberapa putaran di lintasan sepanjang 3,7 km tersebut pada Juni lalu.

Namun, Marquez dan Pedrosa menggunakan mobil balap Formula 1 (F1) alih-alih motor Honda RC213V yang biasa mereka kendarai.

Saat itu kedua pebalap Repsol Honda mendapat kesempatan untuk menjajal mobil balap milik tim Toro Rosso.

Baca juga: Legenda Tim Honda Berikan Prediksi Balapan MotoGP Austria

Marquez bahkan mendapat pujian dari petinggi Red Bull Racing karena penampilannya dalam tes tersebut.

Seri balap MotoGP Austria akan berlangsung sejak sesi latihan bebas pada Jumat (10/8/2018) hingga balapan digelar pada Minggu (12/8/2018). Sesi latihan bebas pertama akan dilaksanakan pada Jumat siang pukul 14.55 WIB. (Ardhianto Wahyu Indraputra)


Komentar
Close Ads X