Diklat Pemberdayaan Pemuda Digelar - Kompas.com

Diklat Pemberdayaan Pemuda Digelar

Kompas.com - 10/08/2018, 09:37 WIB
Materi pada diklat ini yaitu materi kebijakan kepemudaan; kebijakan kewirausahaan; membangun jaringan bisnis melalui teknologi; membangun kemandirian dan kreativitas pemuda, peningkatan produktivitas melalui modal kewirausahaan; teknik membuat proposal usaha baru; sharing dan success story.
Materi pada diklat ini yaitu materi kebijakan kepemudaan; kebijakan kewirausahaan; membangun jaringan bisnis melalui teknologi; membangun kemandirian dan kreativitas pemuda, peningkatan produktivitas melalui modal kewirausahaan; teknik membuat proposal usaha baru; sharing dan success story.


KEBUMEN, Kompas.com - Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal Abdullah didampingi Kepala Pusat PP-PON Suryati membuka Pendidikan dan Latihan Pemberdayaan Pemuda di Hotel Mexolie, Kebumen, Jawa Tengah. Pembukaan ditandai dengan ketok palu oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, dilanjutkan penyematan tanda peserta yang diwakili perwakilan peserta  Linda Astuti Damayanti dan Sigit Fani Ramadhan.

Diklat ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, dari tanggal 9 s.d 10 Agustus 2018, diikuti oleh 200 pemuda lokal di Kabupaten Kebumen, berasal dari siswa/i SMK/SMA, mahasiswa, komunitas pemuda, organisasi kepemudaan, organisasi kemahasiswaan serta karang taruna yang memiliki minat berwirausaha serta yang baru memulai usaha (early start-up).

Pada sambutannya, Disporawisata Kabupaten Kebumen yang diwakili Sekretaris Disporawisata, Priyono, menyambut baik dan berterima kasih menjadikan Kabupaten Kebumen sebagai tempat pelaksanaan  kegiatan diklat kepemudaaan.

“Saya mengucapkan selamat datang di Kabupaten Kebumen serta terima kasih atas dipilihnya Kabupaten Kebumen sebagai tempat pelaksanaan diklat pemberdayaan pemuda ini dan berharap melalui kegiatan ini dapat membangun dan meningkatkan kapasitas serta peran aktif pemuda yang ada di Kabupaten Kebumen”, kata Priyono.

Pada sambutannya, Faisal menjelaskan diklat ini memiliki tujuan untuk membangun karakter, kapasitas dan daya saing pemuda di bidang kewirausahaan. Menurutnya, para pemuda di Kebumen hendaknya dapat mengikuti pendidikan dan latihan ini dengan baik, dan semoga dengan diklat ini dapat meningkatkan wawasan dan kemampuan pemuda dalam berwirausaha, dan semua peserta dapat menjadi wirausaha muda.

"Para pemuda, kalian hadir di sini sebagai generasi muda yang membanggakan, generasi pelanjut, generasi milenial, pemimpin di hari esok," tambah Faisal.

Pada laporannya, Suryati menyampaikan bahwa Diklat ini dilaksanakan dengan maksud agar pemuda memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam mengelola usaha serta memiliki kemampuan dalam mengelola keuangan usaha secara sederhana.

"Kami laporkan, bahwa diklat ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari dengan narasumber yang kompeten guna mencetak generasi muda yang berkarakter dan mandiri berjiwa wirausaha," tambah Kapus PP-PON Suryati dalam laporannya.

Ada pun materi pada diklat ini yaitu materi kebijakan kepemudaan; kebijakan kewirausahaan; membangun jaringan bisnis melalui teknologi; membangun kemandirian dan kreativitas pemuda, peningkatan produktivitas melalui modal kewirausahaan; teknik membuat proposal usaha baru; sharing dan success story.

Narasumber pada diklat ini, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Disnakerkop UKM, Bank Jateng Cabang Kebumen, Pengusaha Kerajinan, Sosial Entrepreneur, Motivator Usaha serta Akademisi. Hadir pada kegiatan ini para pejabat di Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kebumen beserta jajarannya serta Para Pejabat dari PPPON Kemenpora beserta jajarannya.


Komentar
Close Ads X