DKI Borong Gelar Juara di Kejurnas Bisbol Junior - Kompas.com

DKI Borong Gelar Juara di Kejurnas Bisbol Junior

Kompas.com - 09/08/2018, 21:19 WIB
Tim Bisbol DKI U-12 Tim Bisbol DKI U-12

BANDUNG, Kompas.com - Tim bisbol DKI Jakarta U-12 berhasil menjadi juara di Kejurnas Bisbol U-12, setelah mengalahkan tim Jawa Barat di partai final yg diadakan di lapangan Lodaya, Bandung.

Posisi puncak ini diraih setelah atlet-atlet DKI mendapatkan pelatihan intensif selama 5 bulan dengan harus mengorbankan waktu bermain dan bersenang2 mereka.

Saat pertandingan final dimulai, tim DKI langsung menggempur tim jabar. Di inning 1, tim DKI langsung dapat meraih skor 5 - 0, melalui barisan pemukul kuat mereka. Selain barisan pemukul yg kuat, DKI juga memiliki tim dengan kemampuan bertahan yg hebat. Hal ini dibuktikan oleh Reagan Pangea Cherdasa selaku tim captain dan kawan2 dengan menahan serangan tim Jabar dan hanya memberikan skor 1 sampai inning 5B.

Di inning 6A, serangan tim DKI tidak dapat dibendung oleh tim Jabar sehingga membuat mereka menjadi pemenang partai final dengan skor akhir 8 - 1 untuk DKI. Seperti tidak mau kalah dari adik-adiknya, tim DKI U-15 asuhan Coach Pratama Bayuartha, juga berhasil menundukkan tim jabar pada partai final siang tadi dengan skor akhir 19 - 11, di Sport center Arcamanik, Bandung.

Tim Bisbol U15 DKI Tim Bisbol U15 DKI

Walaupun sempat tertinggal 2 - 0, namun atlet DKI tidak menyerah dan langsung menggempur  dan meninggalkan tim Jabar dengan skor 9 - 2. Di inning 6A, tampak pitcher DKI terlihat kelelahan setelah menahan gempuran pemukul dari tim Jabar, sehingga memberikan jabar kesempatan memimpin dgn skor 9 - 11.

Pada inning 6B, berkat latihan fisik dan mental yang telah dilakukan para atlet DKI selama 5 bulan, membuat mereka dapat membalas dan meninggalkan tim Jabar dengan skor 19 - 11. Skor bertahan sampai inning terakhir.

Kemenangan kedua tim DKI U-12 dan U-15 asuhan Bpk. Teuku Syaiful Amri (selaku Head of Delegate tim DKI), semakin lengkap setelah beberapa penghargaan individual berhasil diraih para atlit DKI, di antaranya adalah sebagai berikut :

U-12 :
- Best Pitcher : M. Arrifqi Zavianda
- Most Valuable Player : M.Arrifqi Zavianda
- All star pitcher : M. Arrifqi Zavianda
- Best Hitter : Gerhard Nathaniel Ung
- All star Catcher : Nelson Cendana
- All star First Base : Adika Prawiradilaga
- All star Right Field : Nixon Cendana

U-15 :
- Best Pitcher: Narendra Bismo Nugroho
- MVP: Narendra Bismo Nugroho
- All Star 2B: Syandhi Rifa'i
- All Star LF: M. Arya Jingga
- All Star CF: Kevin Adrian Waso Dako


Komentar
Close Ads X