Menpora Siap Naikkan Anggaran Gala Desa - Kompas.com

Menpora Siap Naikkan Anggaran Gala Desa

Kompas.com - 09/08/2018, 17:15 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam NahrawiKompas.com/Josephus Primus Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi

KOMPAS.com - Keberhasilan pergelaran Gala Desa setahun silam sebagaimana termaktub dalam buku Olahraga Desa Menuju Dunia-Lebihi Ekspektasi Di Gelaran Perdana terkesan memberi dampak positif.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dalam kesempatan peluncuran buku tersebut di Jakarta, Selasa (7/8/2018), mengatakan pihaknya siap menaikkan anggaran Gala Desa berikutnya.

"Anggarannya kan Rp 40 miliar. Itu bisa naik," tutur Imam sembari menyebutkan bahwa publikasi Gala Desa melalui media massa juga akan makin meluas pada gelaran-gelaran Gala Desa berikutnya.

Ada enam cabang olahraga yang dipilih dan dipertandingkan dalam Gala Desa. Keenam cabang itu adalah sepak bola, sepak takraw, bola voli, bulutangkis, tenis meja, dan atletik.

"Kegiatan Gala Desa harus nendang, ngefek, dan memotivasi atlet untuk menjadi juara dunia,"  kata Imam Nahrawi memberikan isyarat ihwal kesiapan menaikkan anggaran tersebut.

Gala Desa yang pertama kali digelar ini memperebutkan Tropy, Piagam dan dana pembinaan dari Kemenpora Gala Desa yang pertama kali digelar ini memperebutkan Tropy, Piagam dan dana pembinaan dari Kemenpora

Tahun ini, pembukaan Gala Desa dilaksanakan di Kabupaten Gorontalo Utara. Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gorontalo Utara Hartono Jusuf menjawab pertanyaan Kompas.com mengatakan pihaknya sudah melakukan banyak persiapan.

(Baca: Gorontalo Utara Awali Pembukaan Gala Desa 2018)

"Kami tidak hanya memasang umbul-umbul dan menyiarkannya di media-media," kata Hartono Jusuf.

Hartono Jusuf mengatakan bahwa ada 123 desa di Gorontalo Utara yang terlibat dalam program unggulan Kemenpora, Gala Desa.Kompas.com/Josephus Primus Hartono Jusuf mengatakan bahwa ada 123 desa di Gorontalo Utara yang terlibat dalam program unggulan Kemenpora, Gala Desa.

Pembukaan Gala Desa 2018 di Gorontalo Utara dilakukan pada Jumat (11/8/2018). "Acara kickoff-nya di Molingkapoto, Kecamatan Kwandang," pungkas Hartono Jusuf.

(Baca: Ini Syarat Timnas Sepak Bola Indonesia Bisa Menjadi Bagus)

Staf Kementerian Pemuda dan Olahraga, Bu Tatik, memegang buku buku Olahraga Desa Menuju Dunia-Lebihi Ekspektasi Di Gelaran Perdana pada Selasa (7/8/2018) di Jakarta. Buku setebal iv + 188 halaman berisi laporan kegiatan Gala Desa 2017.

Kompas.com/Josephus Primus Staf Kementerian Pemuda dan Olahraga, Bu Tatik, memegang buku buku Olahraga Desa Menuju Dunia-Lebihi Ekspektasi Di Gelaran Perdana pada Selasa (7/8/2018) di Jakarta. Buku setebal iv + 188 halaman berisi laporan kegiatan Gala Desa 2017.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X