Vinales Anggap Setelan Motor Rossi Tak Banyak Berguna - Kompas.com

Vinales Anggap Setelan Motor Rossi Tak Banyak Berguna

Kompas.com - 08/08/2018, 20:01 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, menyeka keringat di wajahnya saat beristirahat pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 28 Januari 2018.
MOHD RASFAN/AFP PHOTO Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, menyeka keringat di wajahnya saat beristirahat pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 28 Januari 2018.

BRNO, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku setelan motor dari Valentino Rossi tidak banyak berguna untuk dirinya. Menurutnya, setelan motor kali ini tidak sesuai dengan gaya balapnya.

"Saya akan katakan bahwa kami tidak mengerti apakah setelaan motor itu untuk saya," kata Vinales yang dilansir BolaSport.com dari Marca.

Baca juga: Valentino Rossi: Anda Ingin Tahu Apa yang Sebenarnya Terjadi di Tim Honda Nanti?

"Kami melaju dengan berbeda, konfigurasi milik Valentino Rossi tidak terlalu berguna karena miliknya punya ukuran berbeda," ujar Vinales.

Padahal, sebagai pebalap yang berbeda, Vinales mengatakan bahwa dia butuh setelan berbeda.

"Motor miliknya juga lebih berat dibandingkan dengan motor milik saya, (jadi) saya butuh konfigurasi lain," tutur Vinales menambahkan.

Vinales gagal menambah poin pada MotoGP Ceko 2018 yang berlangsung di Automotodrom Brno, Minggu (5/8/2018). Perjuangan Vinales berakhir dengan mencium aspal alias terjatuh.

Baca juga: Andrea Dovizioso: Jika Anda Pintar, Anda Hanya Perlu Tidak Mendukung Marc Marquez Saja

Gara-gara ini, pebalap Spanyol tersebut kini turun satu strip ke urutan keempat dengan raihan 109 poin. Peringkatnya pada klasemen sementara dikudeta Andrea Dovizioso (Ducati) yang menjadi juara. (Bayu Nur Cahyo)

 


Komentar
Close Ads X