Greysia/Apriyani Kalah, Indonesia Tanpa Gelar dalam Kejuaraan Dunia

Kompas.com - 04/08/2018, 11:11 WIB
Apriyani rahayu/Greysia Polii badmintonindonesiaApriyani rahayu/Greysia Polii

KOMPAS.com - Pupuslah harapan Indonesia meraih satu gelar pada turnamen Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 di Nanjing Youth Olympic Stadium, China. Satu-satunya harapan Merah-putih, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, gagal ke final.

Ganda putri terbaik Indonesia ini, yang ditempatkan sebagai unggulan kelima, dijegal pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Dalam laga semifinal berdurasi 52 menit, Sabtu (4/8/2018), Greysia/Apriyani kalah dua gim langsung 12-21, 21-23 dari unggulan ke-11 tersebut.

Baca Juga: Dua Ganda Tumbang, Hanya Greysia/Apriyani Bertahan di Semifinal

Artinya, Indonesia gagal merealisasikan target minimal meraih satu gelar dalam ajang ini. Para pemain andalan, termasuk ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, lebih dulu tersingkir pada babak perempat final.

Tahun lalu, Indonesia meraih satu gelar melalui ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Kali ini, pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut tidak ambil bagian karena mereka fokus menghadapi Asian Games yang mulai bergulir 18 Agustus di Jakarta-Palembang.

Kemenangan Matsumoto/Nagahara membuat Jepang dipastikan meraih gelar sektor ganda putri. Pasalnya, pada laga lain mempertemukan sesama wakil mereka di mana Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto, yang merupakan unggulan keempat, bertemu unggulan kedua, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Dua pasangan yang disebutkan terakhir ini lolos ke semifinal setelah mengalahkan ganda putri Indonesia pada perempat final. Fukushima/Hirota menang 21-17, 21-15 atas Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Tanaka/Yonemoto menang 17-21, 21-12, 21-15 atas Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X