Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelajah Sepeda Nusantara Susuri Jalan Berkelok

Kompas.com - 03/08/2018, 10:21 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

PASANG KAYU, Kompas.com - Tim Jelajah Sepeda Nusantara 2018 kemaren sore, Kamis (2/8/2018), tiba di Kabupaten Mamuju Utara yang sekarang berubah nama menjadi Kabupaten Pasangkayu.

Kehadiran duta Kemenpora yang memiliki tugas untuk terus mengajak masyarakat yang dilewati untuk bergerak, berolahraga, hidup sehat itu di terima oleh Bupati Pasang Kayu, H. Agus Ambon Djiwa, M.Pd.

Dalam sambutannya, Bupati H. Agus Ambon Djiwa mengaku sangat bangga dengan kedatangan tim Jelajah Sepeda Nusantara didaerahnya, bahkan dirinya berharap bisa mengabarkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa Pasangkayu sekarang sudah jauh lebih maju.

Perjalanan selanjutnya, tim Jelajah Sepeda Nusantara akan menuju Kota Palu, Sulawesi Tengah. Pasang Kayu yang memiliki pesisir laut dan kebun karet, menjadi rute yang akan dilahap oleh 15 atlet pesepeda.

Bupati H. Agus Ambon Djiwa dan ibu beserta jajaran serta anggota polisi polres Pasangkayu ikut bergowes sampai perbatasan. Kegiatan tersebut sekaligus melepas rombongan di anjungan pantai Pasang Kayu hingga ke perbatasan.

Menuju Palu, tim Jelajah Sepeda Nusantara akan menempuh jarak 135 Km dengan melewati rute yang lumayan menantang yakni jalan berkelok di pinggir tebing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com