Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Buat Sejarah, Anthony Joshua Tanda Tangani Kontrak Baru

Kompas.com - 29/07/2018, 05:12 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

LONDON, KOMPAS.com - Petinju kelas berat berkebangsaan Inggris, Anthony Joshua, mengungkapkan alasannya setelah menandatangani kontrak baru bersama Matchroom Boxing dan Sky Sports.

Berdasarkan kontrak tersebut, Joshua akan memperpanjang kerja sama dengan perusahaan yang dipimpin oleh Eddie Hearn itu sampai 2021.

"Ketika saya memutuskan untuk menjadi petinju profesional, saya merasa pasar tinju stagnan dan membutuhkan energi baru," kata Anthony Joshua dalam siaran pers yang dikutip BolaSport.com dari Boxing Scene, Sabtu (28/7/2018).

Baca Juga: Chan Peng Soon: Sudah Saatnya Malaysia Memutus Ketergantungan pada Lee Chong Wei

"Matchroom maupun Sky telah bekerja keras untuk memberi saya kesempatan menunjukkan keterampilan dan menceritakan kisah saya. Oleh karena itu, saya memilih untuk memperbarui kesepakatan kami selalu soal kapan, bukan jika," ucap dia.

Setelah mengucapkan alasannya memperbarui kontrak, Anthony Joshua pun menyatakan tekad menjelang pertarungan melawan Alexander Povetkin (Rusia) yang dijadwalkan digelar di Stadion Wembley, London, pada 22 September 2018.

"Kami telah menciptakan sejarah bersama dan kami berdedikasi untuk menjaga pertarungan di Inggris agar selalu menarik atensi tinggi dari penggemar," tutur Joshua.

Baca Juga: Legenda Tenis Ini Sebut Hari Pensiun Roger Federer Akan Jadi Hari Paling Menyedihkan

Andai Anthony Joshua berhasil mengalahkan Alexander Povetkin dalam pertarungan ini, peraih medali emas Olimpiade London 2012 itu bakal kembali ke ring lagi pada 13 April 2019.

Pertarungan yang mungkin dilakoni Joshua adalah melawan juara kelas berat versi WBC dari Amerika Serikat, Deontay Wilder. (Susi Lestari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com