Justin/Christo Memburu Gelar Kelima

Kompas.com - 27/07/2018, 21:49 WIB
Christopher Rungkat/Justine Barki Christopher Rungkat/Justine Barki

JAKARTA, Kompas.com - Ganda andalan Indonesia, Justin Barki (18 tahun) dan Christopher Rungkat (28) berhasil melangkah ke babak final Combiphar Tennis Open 2018 yang berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta, Sabtu (28/7). Pada laga pamungkas, seeded teratas seri pertama ITF Men’s Future itu akan meladeni tantangan pasangan non-unggulan asal Australia, Michael Look/Matthew Romios.

Di semi final, Jumat (27/7), duet yang bakal membela Merah Putih di ajang Asian Games 2018 itu sukses menepiskan perlawanan pasangan, Connor Farren (AS) dan Kaito Uesugi (Jepang). Christo/Justin menang straight set atas ganda yang menempati posisi unggulan keempat dalam durasi 74 menit dengan skor akhir 7-6(6) 6-1.

“Bukan pertarungan yang mudah, jauh lebih baik dari lawan di babak sebelumnya. Pertahanan keduanya solid, masing-masing memiliki serve yang keras serta cerdik. Kami kesulitan melepaskan dari tekanan lawan pada awal set pertama,” tutur Justin.

“Pengalaman saat melawan Uesugi di nomor tunggal, menjadi factor penting memenangi laga semi final ini. Setidaknya, saya sudah memiliki gambaran permainan lawan,” imbuh petenis yang mengayun raket dengan tangan kiri itu.

Sejak berpasangan dua tahun silam, kombinasi petenis yunior dan senior terbaik Indonesia ini telah mengoleksi empat gelar juara ganda turnamen dalam kalender kompetisi Federasi Tenis Internasional (ITF). Saat ini, Christo bercokol di peringkat ganda ke-108 dunia, sedangkan Justin di posisi ke-659.

“Tentu saja kami ingin juara di seri pertama ini, namun lawan di final sudah pasti lebih berat. Tapi apapun, kami siap berjuang bersama mewujudkan gelar ganda yang kelima,” tekad Justin.

Kendati bukan pasangan unggulan, Michael Look/Matthew Romios membuat langkah gemilang di turnamen yang menyediakan total hadiah 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 210 juta ini. Sebelum lolos ke babak akhir, wakil Australia itu sukses menyingkirkan unggulan kedua dan ketiga seri pertama Combiphar Tennis Open ini.

Hasil Jumat (27/7)
Semi Final Ganda
1-Justin Barki/Christopher Rungkat v 4-Connor Farren (Amerika Serikat)/Kaito Uesugi (Jepang) 7-6(6) 6-1

Jadwal Sabtu (28/7)
Final Ganda
1-Justin Barki/Christopher Rungkat v Michael Look/Matthew Romios (Australia)

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X