Degradasi Ban Jadi Tantangan Sean Gelael Hadapi Seri F2 Hungaroring

Kompas.com - 27/07/2018, 17:03 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael pada balapan Sprit Formula 2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (13/5). DOK. JAGONYA AYAMPebalap Indonesia, Sean Gelael pada balapan Sprit Formula 2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (13/5).

MOGYOROD, KOMPAS.com - Pebalap Pertamina Prema Theodore Racing asal Indonesia, Sean Gelael, menyebut manajemen ban akan sangat menentukan hasil balapan Formula 2 ( F2
di Sirkuit Hungaroring, Minggu (29/7/2018).

Balapan di sirkuit dengan panjang lintasan 4,381 kilometer ini, diprediksi bakal berlangsung seru karena semua pebalap bertekad meraih hasil positif sebelum memasuki jeda istirahat musim panas.

Menurut Sean Gelael, tempratur lintasan Hungaroring sangat panas sehingga membutuhkan perencanaan yang baik.

Baca juga: Rival Sean Gelael Dipecat karena Tabrak Rekan Setim dan Main 'Hape' saat Balapan

“Sirkuit Hungaroring sangat menantang. Dengan temperatur lintasan yang panas, menajemen ban akan menjadi faktor yang cukup menentukan," kata Sean dikutip dari keterangan pers yang diterima Kompas.com

"Balapan di sini memang tidak mudah, namun saya sangat antusias dan berupaya meraih hasil maksimal pada balapan,” ujar Sean menambahkan.

Dia juga menyebut sirkuit Hungaroring sangat presisi. Semua pebalap benar-benar dituntut untuk fokus dengan racing line jika tidak ingin kehilangan banyak waktu.

“Kami membutuhkan strategi yang bagus untuk balapan di Hungaroring. Semoga kami bisa mendapatkan balapan ideal dan meraih hasil positif,” kata Nyck De Vries, pebalap asal Belanda dan rekan setim Sean Gelael.

Baca juga: Sean Gelael Sudah Jadi Pebalap yang Berbeda di Musim Ini Berkat Penampilan Apiknya di Feature Race Bahrain

Musim lalu, De Vries dua kali naik podium, setelah finis ketiga baik pada balapan feature maupun sprint. Rekor itu menjadi modal kepercayaan diri bagi De Vries untuk bisa kembali meraih poin maksimal.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X