Indonesia Targetkan Satu Gelar pada Kejuaraan Dunia 2018

Kompas.com - 26/07/2018, 15:53 WIB
PBSI bersama perwakilan atlet yang akan mengikuti kejuaraan dunia berpose seusai konferensi pers di Pelatnas, Cipayung, Jakarta, Kamis (26/7/2018). DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COMPBSI bersama perwakilan atlet yang akan mengikuti kejuaraan dunia berpose seusai konferensi pers di Pelatnas, Cipayung, Jakarta, Kamis (26/7/2018).

KOMPAS.com - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menargetkan satu gelar pada Kejuaraan Dunia 2018 yang akan berlangsung di Nanjing, China, 30 Juli-5 Agustus.

"Persiapan untuk kejuaraan dunia cukup baik. Para pemain sudah menunjukkan bahwa mereka sudah siap bertanding. Kami berharap mereka bisa memberi hasil terbaik sebagai atlet dan bagi negara," kata manajer tim Indonesia untuk Kejuaraan Dunia, Susy Susanti, dalam jumpa pers di Pelatnas Cipayung, Kamis (26/7/2018).

Baca Juga: Ganda Putra Indonesia Berhadapan di Babak Awal Kejuaraan Dunia

"Pada nomor ganda campuran, kami menurunkan pemain muda. Tetapi kami berharap dan yakin bisa memberi yang terbaik dengan satu gelar. Semoga pemain mampu meneruskan prestasi pada kejuaraan dunia sebelumnya," ucap Susy.

Susy tidak menyebut secara spesifik sektor apa yang ditargetkan untuk mendulang gelar. Namun, dia mengatakan bahwa peluang merebut titel ada pada sektor ganda.

"Tanpa mengecilkan sektor tunggal, peluang ada di nomor ganda. Namun, semua sektor punya tanggung jawab," ujar Susy.

Sementara itu, Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto mengaku tetap mengincar satu gelar meskipun Indonesia tidak menurunkan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada Kejuaraan Dunia 2018.

Baca juga: Sering Kalah di Final, PV Sindhu Tetap Optimistis Jelang Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018

"Kejuaraan Dunia merupakan salah satu target yang menjadi incaran untuk mengetahui peta kekuatan dunia. Alhamdullillah kami selalu mendapat gelar. Semoga kami akan mendapat hasil terbaik," ucap Budiharto.

"Tapi, semua tergantung dari situasi, kondisi dan usaha atlet kami. Persiapan mereka sudah dikondisikan karena Kejuaraan Dunia menjadi salah satu milestone kami dan sudah dipersiapkan dengan baik," tutur Budiharto.

Indonesia mengirim 29 pemain terbaik pada kejuaraan dunia tahun ini. Beberapa pemain muda yang tampil adalah Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami (ganda campuran) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela (ganda putri).

Para pemain sudah menjalani program persiapan selama tiga pekan atau seusai turnamen Indonesia Open 2018. Tim Indonesia rencananya akan bertolak ke Nanjing pada Sabtu (28/7/2018) dengan menggunakan maskapai Cathay Pacific, nomor penerbangan CX 718 pada pukul 08.15 WIB.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X