Tyson Fury Sebut Joshua Pengecut

Kompas.com - 24/07/2018, 22:46 WIB
Petinju asal Inggris, Anthony Joshua, merayakan keberhasilan saat mengalahkan petinju Amerika Serikat, Eric Molina, di Manchester, Inggris, 10 Desember 2016. AFP/PAUL ELLISPetinju asal Inggris, Anthony Joshua, merayakan keberhasilan saat mengalahkan petinju Amerika Serikat, Eric Molina, di Manchester, Inggris, 10 Desember 2016.

LONDON, Kompas.com - Petinju kelas berat Inggris, Tyson Fury menyebut rekan senegaranya,  Anthony Joshua sengaja menghindari pertarungan dengan juara dunia kelas berat asal AS, Deontay Wilder.

Joshua yang merupakan jura dunia versi WBA, IBF, WBO dan IBO gagal mencapai kesepakatan untuk melakukan pertarungan penyatuan gelar menghadapi Wilder yang merupakan juara dunia versi WBC.

Joshua bahkan akan memilih melakukan pertarungan mempertahankan gelar menghadapi petinju Rusia, Alexander Povetkin di stadion Wembley pada 22 September mendatang.

Keputusan ini langsung dikecam oleh Fury yang bahkan menyebut Joshua takut menghadapi Wilder dalam sebuah pertarungan penyatuan gelar juara.

"Saya pikir ini saat yang menyedihkan buat dunia tinju kelas berat karena Anthony Joshua yang merupakan petinju juara super dan favorit, menghindar untuk bertarung menghadapi Deontay Wilder," kata Fury melalui akun twitter-nya.

"Jika kamu menolak bertarung dengan seseorang meski mendapat tawaran 40 juta poundsterling, maka anda memang tak ingin berhadapan dengannya. Ini memalukan buat dunia tinju," kata Fury. "Kita membutuhkan seseorang yang berani datang ke kandang lawan dan tidak takut menghadapi lawannya," lanjut Fury.

Fury sendiri yang baru kembali naik ring setelah absen selama dua tahun, akan menghadapi Francesco Pianeta di Windsor Park. Petinju yang pernah mengalahkan Wladimir Klitschko ini mengaku tidak takut menghadapi petinju sekaliber Wilder sekali pun.

"Bisa bayangkan bila saya pergi ke Amerika dan mengalahkan Deontay Wilder di sana? Seperti mengalahkan Klitschko di Jerman? kata Fury. "Akan menarik sekali. Mungkin saja terjadi. Tunggu saja."



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X