Chong Wei Dipastikan Absen dalam Kejuaraan Dunia dan Asian Games

Kompas.com - 24/07/2018, 22:29 WIB
Lee Chong Wei, gagal memenuhi ambisi untuk menjadi juara dunia Lee Chong Wei, gagal memenuhi ambisi untuk menjadi juara dunia

KOMPAS.com - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) memastikan bahwa Lee Chong Wei akan absen pada Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018.

Kejuaraan Dunia 2018 akan digelar pada 30 Juli-5 Agustus di Nanjing, China. Sementara itu, Asian Games 2018 dijadwalkan pada 18 Agustus-2 September di Jakarta dan Palembang.

"BAM memahami kekhawatiran seputar absennya Lee Chong Wei di Akademi Badminton Malaysia (ABM) pada sepekan terakhir," kata BAM seperti dilansir BolaSport.com dari siaran pers BAM, Selasa (24/7/2018).

Baca Juga: Chong Wei Tunjukkan Perilaku yang Tidak Biasa

"Kami menyesal untuk mengumumkan bahwa Lee telah memberi tahu BAM bahwa dia dalam kondisi tidak sehat dan menderita gangguan pernapasan. Dokternya menyarankan dia untuk beristirahat dan menjalani perawatan," ucap BAM.

Saat ini, Lee tidak dapat melakukan aktivitas fisik yang intensif selama setidaknya satu bulan. Karena itu, BAM menarik keikutsertaan Lee pada Kejuaraan Dunia dan Asian Games.

"Selama periode pemulihan ini, kami meminta publik dan media untuk menghormati privasi Datuk Lee dan keluarganya. Kami berdoa agar proses pemulihannya berlangsung cepat dan kami berharap untuk menyambutnya kembali berlatih di ABM," tulis BAM lagi.

Sebelum tampil pada Kejuaraan Dunia, pemain berusia 35 tahun ini mengikuti Indonesia Open 2018 yang digelar pada 3-8 Juli lalu. Saat itu, perjalanannya terhenti pada babak semifinal setelah dikalahkan Kento Momota (Jepang). (Delia Mustikasari)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X