Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selisih Poin Cukup Jauh, Dovizioso Menyerah Kejar Marquez

Kompas.com - 20/07/2018, 22:40 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, menyebut Marc Marquez (Repsol Honda) sudah sangat sulit dikejar di papan klasemen pebalap MotoGP 2018.

Pada balapan terakhir, GP Jerman, Marquez berhasil memperlebar jarak dengan pesaingnya setelah keluar menjadi juara pada Minggu (15/7/2018).

Kemenangan ini memperkokoh posisi Marquez di puncak klasemen dengan koleksi 165 poin, hasil dari lima kemenangan dan dua podium lain.

Baca juga: Marc Marquez: Berdamai dengan Valentino Rossi? Itu Tergantung

Dovizioso yang berada di peringkat keempat dengan koleksi 88 poin mengaku konsistensi Marquez musim ini membuat pebalap lain sulit untuk bersaing.

"Sudah sebelum balapan (MotoGP Jerman) kami tidak memikirkan Marquez," kata Dovizioso dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Marquez sudah melakukan hal yang benar di banyak balapan dan dia menciptakan sebuah jarak yang besar," tutur Dovizioso.

Meskipun begitu, Dovizioso masih yakin bahwa motor Ducati miliknya memiliki kecepatan yang tidak kalah jauh dari Marquez.

"Kecepatan Marc Marquez tidak berbeda dengan kecepatan kami, dibandingkan dengan Marquez perbedaannya sangat kecil," ucap Dovizioso.

"Jadi, ini positif dan saya tidak cemas tentang hal itu (kecepatan)," ujarnya.

Lebih lanjut, Dovizioso menyebut dirinya kini mengalihkan fokus untuk mengejar dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Baca juga: Kemampuan Valentino Rossi Ini Sukses Buat Marc Marquez Merasa Heran

"Saya lebih cemas tentang jarak saya dengan dua pebalap Yamaha," kata pebalap asal Italia ini.

Dalam balapan MotoGP Jerman, baik Rossi maupun Vinales berhasil meraih podium sementara Dovizioso hanya finis di urutan ketujuh.

Hasil ini membuat jarak antara Dovizioso dengan Rossi dan Vinales semakin lebar. Rossi kini berada di peringkat kedua dengan koleksi 119 poin sementara Vinales di urutan ketiga dengan 109 poin. (Bayu Nur Cahyo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com