Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawhi Leonard Merapat ke Toronto Raptors

Kompas.com - 18/07/2018, 22:32 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Teka-teki masa depan karier Kawhi Leonard kian menemui titik terang.

Dilansir BolaSport.com dari ESPN, saat ini pihak San Antonio Spurs dan Toronto Raptors sedang merampungkan sebuah kesepakatan untuk kepindahan sang pemain.

Kawhi Leonard dikabarkan akan pindah ke Wilayah Timur dan bermain untuk Toronto Raptors mulai musim depan dengan sistem trade atau tukar pemain.

Dikabarkan, Leonard yang berposisi sebagai small forward akan ditukar dengan DeMar DeRozan yang berposisi sebagai shooting guard.

Baca juga: Tak Lagi Muda, De Rossi Ingin Tiru LeBron James di NBA

Nantinya, Leonard akan dipagari dengan kontrak selama empat tahun bersama tim yang musim lalu menghuni peringkat teratas NBA musim reguler itu.

Pihak Toronto Raptors harus merogoh kocek sebesar 190 juta dollar AS atau sekitar Rp 2,7 triliun untuk menggaji Kawhi Leonard.

Jika benar Leonard akan bergabung dengan Raptors pada musim depan, Spurs tetap teguh pada pendirian untuk tidak melepas sang pemain ke sesama tim Wilayah Barat lainnya.

Banyak pihak menilai Presiden Toronto Raptors, Masai Ujiri, akan melakukan pertaruhan besar dengan melepas DeRozan demi Leonard.

Baca juga: Raih MVP NBA 2018, Harden Bersyukur Bisa Akhiri Penantian

Hal tersebut tak lepas dari fakta bahwa hingga saat ini Leonard masih belum sembuh total dari cedera paha yang dideritanya sejak April lalu.

Namun, jika melihat pencapaian luar biasa dari Leonard, pihak Raptors mungkin sudah membuat keputusan yang tepat untuk menambah lapisan pertahanannya.

Pemain berjuluk The Claw itu sudah mencatat berbagai prestasi prestisius bersama San Antonio Spurs.

Leonard yang terkenal dengan teknik steal uniknya mampu dua kali meraih penghargaan Defensive Player of the Year (2015 dan 2016).

Kawhi Leonard bahkan sukses meraih titel juara NBA sekaligus NBA Finals MVP pada tahun 2014. (Bayu Nur Cahyo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com