Kompas.com - 13/07/2018, 20:30 WIB
Manajer tim junior Indonesia, Susy Susanti, BADMINTON INDONESIAManajer tim junior Indonesia, Susy Susanti,

JAKARTA, Kompas.com - Indonesia menargetkan tembus babak final beregu Asia Junior Championships 2018 akan berlangsung pada 14-17 Juli 2018, di Jaya Raya Sport Hall Training Center, Jakarta.

Hal ini disampaikan oleh manajer tim Indonesia, Susy Susanti. Tim junior Indonesia menghuni grup D bersama Jepang dan Singapura.

Pada laga pertamanya, Indonesia akan menghadapi Singapura (15/7) pada pukul 09.00 WIB. Kemudian pada hari yang sama Indonesia bertemu Jepang, pukul 16.00 WIB.

“Untuk beregu memang kalau dibilang berat enggak, dibilang enteng juga enggak. Karena kita tahu Jepang juga cukup baik. Jadi kami tetap waspada dan konsentrasi satu-satu, jangan lengah. Kalau target kami mudah-mudahan bisa minimal seperti tahun lalu, ke final. Tapi kami tetap berusaha meningkatkan. Apalagi sebagai tuan rumah, ini mungkin terakhir, yang berikutnya sudah bukan di Indonesia lagi,” kata Susy.

Berbicara mengenai kondisi timnya, Susy mengatakan, junior Indonesia yang diturunkan dalam kondisi yang baik. Berbagai persiapan sudah dilakukan sejak enam bulan sebelum pertandingan.

“Persiapan cukup baik. Dari tahun lalu kami persiapkan dari awal tahun paling tidak enam bulan. Mereka latihan intensif, lebih terfokus dan sparing dengan senior juga. Tahun lalu hasilnya cukup baik, mudah-mudahan tahun ini juga lebih baik lagi,” lanjut Susy.

Laga beregu Asia Junior Championships 2018 akan berlangsung pada 14-17 Juli 2018, di Jaya Raya Sport Hall Training Center, Jakarta. Berikut pembagian grup pertandingan beregu Asia Junior Championships 2018:

Berikut pembagian Grup:
Grup A: Tiongkok, Malaysia, Myanmar
Grup B: Thailand, Taiwan, Hong Kong, Macau
Grup C: Korea, India, Kazakhstan, Sri Lanka
Grup D: Indonesia, Jepang, Singapura



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X