Cerita Seru Ryan d'Masiv di Balik Lagu Asian Games 2018

Kompas.com - 13/07/2018, 16:47 WIB
Para Musisi dan Penyanyi kenamaan Indonesia bersama Bapak Erick Thohir, Ketum INASGOC dan Bapak Gumilang Ramadhan di acara Jumpa Pers Peluncuran Official Song Album Asian Games 2018 Para Musisi dan Penyanyi kenamaan Indonesia bersama Bapak Erick Thohir, Ketum INASGOC dan Bapak Gumilang Ramadhan di acara Jumpa Pers Peluncuran Official Song Album Asian Games 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - INASCOG menggandeng beberapa musisi dan penyanyi kenamaan Indonesia untuk ikut memeriahkan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus hingga 2 September mendatang,

Ryan Ekky Pradipta termasuk yang mendapat kehormatan. Bersama bandnya d'Masiv, vokalis berusia 31 tahun ini menceritakan pengalamannya yang seru dalam membuat dua lagu yang menjadi official song Asian Games 2018.

Itu dikatakannya dalam jumpa pers peluncuran official song album Asian Games 2018 di ruang serbaguna, Aquatic Center, Gelora Bung Karno, Jumat (13/7/2018).

"Terima kasih untuk INASCOG yang memberikan kepercayaan untuk Ryan dan juga d'Masiv yang akhirnya bisa berkontribusi dalam lagu Bright As The Sun sebagai yang mengaransemen dan juga menulis lagu itu," ucap Ryan yang ditemani Ketua Umum INASCOG, Erick Thohir, serta Gumilang Ramadhan, Ketua Umum Asiri.

(Baca Juga: [POPULER] Hampir Berseragam Barcelona, Xavi dari Afrika Malah Gabung Tim Promosi Liga Inggris )

"Dan yang lebih senang lagi, dalam event olahraga paling besar ini Ryan mendapat kesempatan membuat dua lagu. Pertama lagu Bright As The Sun dan yang kedua Menaklukan Dunia yang dinyanyikan oleh Mas Once dan Shakira."

Ryan juga menceritakan bahwa lagu Bright As The Sun diciptakan dalam waktu yang sangat singkat.

"Khusus untuk Bright As The Sun ini ada cerita seru. Jadi, lagu itu selesai empat hari sebelum countdown setahunnya (menuju) Asian Games. Waktu itu d'Masiv lagi tur, dan pas nyampe Jakarta ada sekitar 8 orang yang menghubungi Ryan dan nanya bisa gak bikin lagu."

"Kebetulan karena ini untuk Asian Games, saya bilang bisa karena ini adalah salah satu cara musisi berkontribusi untuk negara."

"Alhamdulillah, dengan waktu yang sangat mepet, kami bikin aransemennya. 2 hari sebelum countdown setahun menuju Asian Games, lagu jadi dan saat countdown lagu bisa dinyanyikan."

"Alhamdulillah sukses dan lagu ini dinyanyikan oleh 18 penyanyi yang punya suara sangat berkarakter, ada Once, Rizal (Armada), Ryan, Ariel, Afgan, Rossa, dan banyak lagi."

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X