Kompas.com - 13/07/2018, 14:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Prestasi sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, mendapatkan apresiasi.

Zohri menjadi juara dunia lari 100 meter putra U-20 setelah mengalahkan 7 pelari dari berbagai negara dengan catatan waktu 10,18 detik.

Pencapaian Zohri menorehkan sejarah sebagai sprinter pertama Indonesia yang menjadi juara dunia.

Sebelum meraih prestasi ini, Zohri telah merintis jalannya selama bertahun-tahun. Berlatih lari di pantai tanpa alas kaki karena tak memiliki sepatu, dan berjuang keras untuk bisa masuk Pelatnas.

Berikut infografik Kompas.com soal sepak terjang Lalu Muhammad Zohri:

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Lalu Muhammad Zohri


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.