Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Ikut Serta Bawa Obor Asian Games

Kompas.com - 11/07/2018, 14:19 WIB
Josephus Primus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kirab Obor Asian Games 2018 akan dimulai dari New Delhi, India pada Sabtu (15/7/2018). Setelah tiba di Indonesia, kirab obor tersebut dimulai dari Kota Solo, Jawa Tengah pada Rabu (18/7/2018).

"Kami ikut serta membawa obor Asian Games di Indonesia," kata Vice President (VP) Samsung Electronics Indonesia Kang Hyun Lee pada Rabu (11/7/2018).

Dalam kesempatan itu, Samsung menunjuk dutanya yakni aktris Dian Sastrowardoyo dan Mikha Tambayong. Selain itu, ikut terlibat pula para selebritas yakni Hamish Daud dan Chicco Jerikho.

Masih dari kalangan selebritas, nama-nama selain di atas yang juga ikut ambil bagian dalam kirab tersebut adalah Vidi Aldiano, Adipati Dolken, Nicholas Saputra, dan Ringgo Agus.

Samsung, imbuh Kang Hyun Lee, juga melibatkan figur-figur yang dikenal generasi muda di sosial media yakni Edhozell, Bill Satya, Ahmad Renaldy, Dion Muharom, dan Gesit Wisnu Prakoso.

Pada perhelatan Asian Games 2018, Samsung menjadi offcial sponsor.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Sekretaris Jenderal Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) Eris Heryanto mengatakan kirab obor akan melalui 58 kota. "Jarak yang ditempuh sepanjang 18.000 kilometer," kata Eris.

Lebih lanjut, Eris mengatakan pelaksanaan kirab sepanjang satu bulan sampai dengan 18 Agustus 2018 atau persis pada saat pembukaan Asian Games di Jakarta.

Pelaksanaan Asian Games XVIII berlangsung sampai dengan 2 September 2018 pada dua kota yakni Jakarta dan Palembang.

Vice President (VP) Samsung Electronics Indonesia Kang Hyun LeeKompas.com/Josephus Primus Vice President (VP) Samsung Electronics Indonesia Kang Hyun Lee

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com