Serena Tidak Ingin Anaknya Menjadi Petenis - Kompas.com

Serena Tidak Ingin Anaknya Menjadi Petenis

Kompas.com - 10/07/2018, 13:58 WIB
Serena Williams Serena Williams


LONDON, Kompas.com - Diva tenis Serena Williams berharap puteri sulungnya, Alexis Olympia tidak akan mengikuti jejaknya sebagai petenis dan lebih memilih ice skating sebagai olahraga.

Serena tengah mengejar rekor untuk meriah gelar juara turnamen grand slam yang ke 24 dengan lolos ke babak perempat final Wimbledon dengan menyingkirkan petenis kualifikasi dari Rusia, Evgeniya Rodina 6-2, 6-2.

Ditanya apakah ia menginginkan Alexis untuk mengikuti jejaknya dan kakaknya, Venus di dunia tenis, Serena menolak. "Tidak, saya tak berharap ia akan bermain tenis.  Venus sudah sanggup akan melatihnya, hanya tidak mau ikut berkeliling. Kemarin dia mengatakan hal itu. Saya (Venus) akan melatihnya, tetapi saya tidak ingin berkeliling."

"Saya pikir, boleh saja kamu berpikir seperti itu,  Olympia tidak akan bermain tenis, kecuali bila ia memang berminat.  Ice skating lebih menyenangkan. Kayaknya dia akan berpostur tinggi, tetapi saya tidak tahu," kata Serena.

Serena dan Venus dilatih ayah mereka, Richard di lapangan tenis umum di Los Angeles.  Serena mengaku ia ragu memiliki kesabaran seperti ayahnya.

"Saya tidak yakin bisa melakukan seperti yang ayah lakukan.  Atau bahkan apa yang ibu saya lakukan dulu," kata Serena lagi.

Ia juga tidak mau membesarkan Alexis Olympia dengan cara yang dibanding-bandingkan dengan cara ibunya. "Saya tidak ingin menekan dia. Saya juga tidak ingin kalian (wartawan) berkata apakah saya mampu berbuat sebaik ibu saya? Saya tidak mau itu."


Komentar
Close Ads X