Pasangan Malaysia Berharap Bertemu Liliyana Lagi Sebelum Pensiun

Kompas.com - 08/07/2018, 19:01 WIB
Goh Liu Ying/Chan Peng Soon Tjahjo Sasongko/Kompas.comGoh Liu Ying/Chan Peng Soon

JAKARTA, Kompas.com - Ganda campuran Malaysia, Goh Liu Ying/Chan Peng Soon gagal meraih gelar juara Blibli Indonesia Open 2018 setelah di final dikalahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Minggu (08/07/2018).

Pada pertandingan final di Istora Gelora Bung Karno tersebut, Goh/Chan menyerah dalam dua gim 17-21, 8-21. Mampu mengimbangi pada gim pertama, pasangan Malaysia tampil serba salah pada gim kedua dan menyerah 8-21.

Kekalahan ini membuat Goh/Chan gagal membalas kekalahan mereka setelah saat terakhir kali bertemu di final Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu.

"Kami tidak bisa mengalahkan mereka malam ini. Kami tampil buruk, sementara Tontowi/Liliyana tampil dengan motivasi tinggi karena bermain di hadapan para pendukung," kata Chan usai pertandingan.

Sementara Goh mengakui faktor penonton tidak menjadi tekanan buat mereka. Sebelumnya mereka mengatakan bersiap untuk menghadapi dukungan satu stadion buat  lawan mereka. "Hanya penonton memang berisik sekali. Saya bahkan tak dapat mendengar percakapan saya dengan Peng Soon," ungkap Goh.

Dengan kekalahan ini, Goh/Chan kini mencatat rekor bertanding 1-10 lawan Tontowi/Liliyana. "Saya berharap dapat membuatnya menjadi 2-10, sebelum Liliyana retired," kata Goh lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.