Fajar/Rian Bantah Sengaja Mengalah

Kompas.com - 07/07/2018, 17:35 WIB
fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto belum mampu mengatasi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Markus Fernaldi Gideon PBSIfajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto belum mampu mengatasi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Markus Fernaldi Gideon

JAKARTA, Kompas.com - Ganda putera Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membantah anggapan mereka sengaja mengalah dengan mudah dari Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di semifinal Blibli Indonesia Open 2018, Sabtu (07/07/2018).

"Tidak mungkin kami mengalah.  Kami sudah melakukan segala upaya untuk mengatasi mereka, tetapi permainan mereka rapat sekali dan sulit ditembus," kata Rian dalam konferensi pers usai pertandingan.

Dalam pertandingan semifinal tersebut, Fajar/Rian memang menyerah dengan mudah dalam dua gim 13-21, 10-21 hanya dalam 24 menit. Padahal di babak perempat final, Fajar/Rian bertanding heroik untuk menyingkirkan juara dunia asal China, Liu Cheng/Zhang Nan 21-18, 18-21, 25-23.

"Kami sudah sering bertemu mereka di latihan di pelatnas. Tetapi Kevin/Marcus saat latihan dan bertanding sungguh berbeda. Aura juara mereka terasa sekali dan mereka mainnya pun sungguh-sungguh," ungkap Fajar.

"Siapa sih yang tidak ingin menjadi juara di Indonesia Open? Tetapi kita kan juga sadar bahwa semua pemain terbaik dunia akan berusaha mati-matian untuk juara di sini."

Di babak final, Minggu (08/07/2018), Kevin/Marcus akan menghadapi unggulan 7 asal Jepang,  Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X