Kalahkan Fajar/Rian, Marcus/Kevin Raih Tiket Final Indonesia Open 2018

Kompas.com - 07/07/2018, 16:20 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon merayakan kemenangan dalam laga babak perempat final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018). Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon menang dengan skor 20-22 22-20 21-18. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon merayakan kemenangan dalam laga babak perempat final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018). Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon menang dengan skor 20-22 22-20 21-18.

KOMPAS.com - Ganda putra nomor satu dunia yang menjadi andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tak kesulitan meraih tiket final turnamen Indonesia Open 2018. Dalam laga semifinal di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018), Marcus/Kevin mengalahkan rekannya dari Pelatnas Cipayung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Unggulan utama ini hanya perlu waktu 24 menit untuk meraih tiket ke partai puncak yang akan berlangsung Minggu (8/7). Marcus/Kevin menang straight game 21-13, 21-10 dalam pertemuan pertama mereka ini.

Dengan demikian, Marcus/Kevin tinggal selangkah lagi untuk mewujudkan impian meraih gelar Indonesia Open yang sudah lama ditunggu. Pasangan dengan julukan The Minions ini akan menghadapi unggulan ketujuh dari Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, yang menang 21-13, 21-11 atas wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng.

Jika rekor pertemuan menjadi acuan, Marcus/Kevin sangat berpotensi menjadi juara karena mereka unggul mutlak atas calon lawannya tersebut. Sejauh ini mereka sudah bertemu tiga kali dan selalu menjadi milik Marcus/Kevin.

Tai Tzu Ying ke final

Dari sektor tunggal putri, pemain nomor satu dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying, mengalahkan rivalnya dari China, He Bingjiao, untuk melangkah ke final. Dalam duel selama 31 menit, peraih gelar Indonesia Open 2016 ini menang 21-13, 21-18 atas unggulan kedelapan itu.

Di final, Tai kembali bertemu pemain China yang merupakan unggulan kelima, Chen Yufei. Chen lolos ke partai puncak setelah melakoni laga melelahkan selama 1 jam 24 menit saat melawan pemain Korea Selatan, Sung Ji Hyun.

Kalah 21-23 pada gim pembuka, Chen bangkit pada dua gim berikutnya. Dia menang 21-18, 23-21 dan berhak menyegel satu tempat di final.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X