Kompas.com - 05/07/2018, 22:23 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Greysia Polii mengembalikan bola ke arah pasangan asal Indonesia, Anggia Shitta dan Ni Ketut Mahadewi dalam laga babak kedua Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018). Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Greysia Polii menang dengan skor 21-18 21-19. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Greysia Polii mengembalikan bola ke arah pasangan asal Indonesia, Anggia Shitta dan Ni Ketut Mahadewi dalam laga babak kedua Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018). Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Greysia Polii menang dengan skor 21-18 21-19.

JAKARTA, Kompas.com - Sebanyak delapan wakil Indonesia berhasil melaju ke babak delapan besar Blibli Indonesia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 1000. Sektor ganda putra dan ganda campuran mengirim wakil terbanyak dengan masing-masing tiga wakil, disusul satu wakil di ganda putri, serta tunggal putra.

Salah satu andalan Indonesia dalam meraih gelar yaitu pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meraih kemenangan dua game langsung atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), dengan skor 21-18, 21-12. Kevin/Marcus tampak belum mengalami kesulitan berarti di laga babak kedua yang berlangsung di Istora, Rabu (5/7).

"Di gim pertama, kami masih belum in dan lawan lebih percaya diri. Di game kedua kami lebih in dan sudah menemukan ritme permainan kami," ujar Kevin setelah pertandingan.

"Kami memang masih menyesuaikan diri dengan lapangan waktu di awal permainan, karena ini pertama kalinya kami main di lapangan satu. Lapangannya agak silau. Tapi di gim kedua kami sudah bisa mengerti permainannya," jelas Marcus.

"Supporter jadi motivasi buat kami, karena didukung masyarakat Indonesia itu jauh menambah semangat. Kami mau kasih yang terbaik untuk Indonesia," kata Kevin

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil terakhir yang lolos pada malam ini. Fajar/Rian mengalahkan pasangan Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling, dengan skor 21-18, 19-21, 21-14. Sayangnya, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama dikalahkan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark), dengan skor 12-21, 17-21.

"Kami kesulitan dengan tipe main mereka yang kurang enak, tapi kalau dari segi permainan sebetulnya lebih sulit lawan yang kemarin (Takeshi Kamura/Keigo Sonoda - Jepang)," kata Fajar soal pertandingan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di babak perempat final, Fajar/Rian sudah ditunggu pasangan Juara Dunia 2017 asal Tiongkok, Zhang Nan/Liu Cheng. Namun Fajar/Rian tercatat unggul 1-0 dalam rekor pertemuan dengan Zhang/Liu. Di Singapore Open 2017, Fajar/Rian menang 21-18, 21-19.

"Lawan Zhang/Liu, mereka kan juara dunia tahun lalu, jadi mereka lebih banyak pengalaman. Kami akan berusaha untuk menikmati permainan, yakin dan lebih fokus," kata Fajar.

"Soal stamina, kemarin waktu lawan Jepang, belum balik, jadi besok yang harus dijaga sekali itu stamina. Jadi harus fokus, mesti dipaksa supaya pikiran tetap di dalam lapangan," tambahnya.

Berikut daftar pemain Indonesia yang akan berlaga di perempat final yang akan dimulai besok, mulai pukul 12.00 WIB.
Tunggal Putra
Tommy Sugiarto (INA) vs Kento Momota (JPN)

Ganda Putra
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (1/INA) vs Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (5/DEN)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (INA) vs Liu Cheng/Zhang Nan (3/CHN)
Berry Angriawan/Hardianto (INA) vs Liao Min Chun/Su Ching Heng (TPE)

Ganda Putri
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (7/INA) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (2/JPN)

Ganda Campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (1/INA) vs Zhang Nan/Li Yinhui (5/CHN)
Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto (INA) vs Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (INA)



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.