Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Ada Kejutan dari Gregoria Hadapi Ratchanok

Kompas.com - 05/07/2018, 16:15 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

JAKARTA, Kompas.com - Gregoria Mariska gagal melangkah ke babak perempat final Blibli Indonesia Open 2018 setelah dikalahkan unggulan 4 asal Thailand, Ratchanok Intanon 11-21, 21-17, 14-21, Kamis (05/07/2018).

Menghadapi mantan juara dunia ini sebenarnya Gregoria sudah berusaha tampil maksimal. Ia kerap memaksa  Ratchanok untruk bermain net sebelum mendorong bola ke bagian belakang pemain Thailand.

Setelah kalah 11-21 di gim pertama, strategi Gregoria berhasil di gim kedua.  Pemain Thailand ini kerap melakukan unforced errors karena pukulannya menyangkut di net atau keluar lapangan.

"Dari awal saya memang memaksa dia untuk bermain net, karena saya  tahu  nettingnya gampang ditebak. Tetapi saya sering tidak konsisten sehingga pukulan saya menyangkut," kata Gregoria usia pertandingan.

Akhirnya di gim ketiga, Ratchanok mampu menunjukkan kelebihannya dengan terus memaksa Gregoria melakukan kesalahan sendiri. Gim ketiga direbut pemain Thailand ini 21-14.

Dengan demikian, wakil Indonesia di nomor tunggal puteri pada turnamen Blibli Indonesia Open 2018 ini tak lagi bersisa.

Belajar dari kekalahannya ini, Gregoria mengakui bahwa ia masih memiliki kelemahan pada fokus permainan dan kecepatan kaki.  "Ini yang membuat saya sering mati sendiri," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com