Kompas.com - 05/07/2018, 16:15 WIB
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan bola ke arah tunggal putri asal Taipei, Lee Chia Hsin dalam laga babak pertama Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018). Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska menang dengan dua gim 21-13, 21-7. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGTunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan bola ke arah tunggal putri asal Taipei, Lee Chia Hsin dalam laga babak pertama Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018). Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska menang dengan dua gim 21-13, 21-7.

JAKARTA, Kompas.com - Gregoria Mariska gagal melangkah ke babak perempat final Blibli Indonesia Open 2018 setelah dikalahkan unggulan 4 asal Thailand, Ratchanok Intanon 11-21, 21-17, 14-21, Kamis (05/07/2018).

Menghadapi mantan juara dunia ini sebenarnya Gregoria sudah berusaha tampil maksimal. Ia kerap memaksa  Ratchanok untruk bermain net sebelum mendorong bola ke bagian belakang pemain Thailand.

Setelah kalah 11-21 di gim pertama, strategi Gregoria berhasil di gim kedua.  Pemain Thailand ini kerap melakukan unforced errors karena pukulannya menyangkut di net atau keluar lapangan.

"Dari awal saya memang memaksa dia untuk bermain net, karena saya  tahu  nettingnya gampang ditebak. Tetapi saya sering tidak konsisten sehingga pukulan saya menyangkut," kata Gregoria usia pertandingan.

Akhirnya di gim ketiga, Ratchanok mampu menunjukkan kelebihannya dengan terus memaksa Gregoria melakukan kesalahan sendiri. Gim ketiga direbut pemain Thailand ini 21-14.

Dengan demikian, wakil Indonesia di nomor tunggal puteri pada turnamen Blibli Indonesia Open 2018 ini tak lagi bersisa.

Belajar dari kekalahannya ini, Gregoria mengakui bahwa ia masih memiliki kelemahan pada fokus permainan dan kecepatan kaki.  "Ini yang membuat saya sering mati sendiri," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.