Kompas.com - 05/07/2018, 14:54 WIB
Anthony Sinisuka Ginting Tjahjo Sasongko/Kompas.comAnthony Sinisuka Ginting

 

JAKARTA, Kompas.com - Tunggal putera Anthony Sinisuka Ginting gagal mengatasi Kento Momota dan tersingkir di babak kedua Blibli Indonesia Open 2018, Kamis (05/07/2018).

Dalam pertandingan di Istora Gelora Bung Karno, Anthony gagal tampil maksimal dan menyerah dalam dua gim 14-21, 15-21. Ini merupakan pengulangan kekalahan Anthony dari Momota pada turnamen Malaysia Open pekan lalu. Saat itu pemain Indonesia ini menyerah rubber game 21-12, 17-21, 14-21.

Menurut Momota keberhasilannya mengatasi Anthony karena ia mempelajari keberhasilan di Malaysia pekan lalu. "Di Malaysia, Anthony bisa menekan saya lewat serangan dan smashnya. Kali ini saya tidak membiarkan ia mengembangkan permainan menyerang," kata Momota yang unggul 3-1 dalam pertemuan dengan Anthony Ginting.

Sebenarnya, Anthony Ginting mampu menekan dan unggul atas Momota pada gim kedua. Namun pada saat kedudukan 13-7, Anthony terlihat bingung dengan perubahan gaya bermain yang dilakukan Momota.  "Saya nothing to lose saja, bermain apa adanya, malah justru menang," kata Momota.

Anthony Ginting sendiri mengakui perubahan gaya bermain yang dilakukan Momota pada gim kedua membuatnya bingung. "Dia bisa mengubah gaya bermain dengan cepat dan sulit saya antisipasi. Saat unggyul 13-7, saya merasa bahwa Momota mengubah gaya bermain. Namun saya tidak bisa mengatasinya," kata Ginting.

Dengan tersingkirnya Anthony, Indonesia tinggal menyisakan Tommy Sugiarto di nomor tunggal putera. Tommy akan menghadapi  pemain Taiwan,  Chou Tien Chen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.