Kompas.com - 04/07/2018, 22:39 WIB
Anthony SInisuka Ginting badmintonindonesiaAnthony SInisuka Ginting

JAKARTA, Kompas.com - Tunggal putera Anthony Sinisuka Ginting akhirnya akan menghadapi pemain Jepang, Kento Momota di babak kedua Blibli Indonesia Open 2018, Kamis (05/07/2018).

Momota memastikan diri lolos dari babak pertama dengan mengalahkan pemain India yang merupakan unggulan 4, Srikanth Kidambi. Momota menang dalam rubber game 12-21, 21-14, 21-15.

Sebelumnya, Ginting sudah lebih dulu lolos dengan menyingkirkan pemain Belanda, Mark Caljouw dalam dua gim langsung 21-9, 21-17.

Pertemuan ini akan merupakan  pertemuan keempat antara keduanya. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Momota unggul 2-1 atas pemain Indonesia tersebhut. TRerakhir kali,  Anthony Ginting dikalahkan Momota pada Malaysia Open 2018, pekan lalu dengan rubber game 21-12 17-21 14-21.

Kento Momota Kento Momota

Ginting sendiri mengaku tidak mau terpengaruh dengan kekalahan yang dialaminya pekan lalu. "Bagaimana pun pertandingannya kan berjalan ketat dalam tiga gim.  Kalau bertemu lagi dengan Momota, saya akan berkonsentrasi dan tak mau kecolongan lagi di akhir-akhir," kata Ginting.

Di nomor tunggal putera, Indonesia  tinggal menyisakan dua wakil. Wakil lainnya, Tommy Sugiarto maju dengan menyingkirkan pemain Thailand, Khosit Phetpradab 20-22, 21-10, 21-16. Di babak kedua, Tommy bertemu dengan pemain Taiwan, Chou Tien Chen. Saat ini Chou unggul 4-3 dalam rekor pertemuan dengan Tommy. Namun pada pertemuan terakhir dua tahun lalu, Tommy mampu mengalahkan pemain yang kini menjadi unggulan 6 Blibli Indonesia Open 2018 ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.