Valentino Rossi Bisa Raih Podium jika Menang Duel Lawan Dovizioso

Kompas.com - 02/07/2018, 20:06 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mendengarkan pertanyaan ketika menghadiri konferensi pers jelang MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Kamis (17/5/2018).
DOK. MOTOGP Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mendengarkan pertanyaan ketika menghadiri konferensi pers jelang MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Kamis (17/5/2018).

ASSEN, KOMPAS.com - Direktur tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis, mengungkapkan bahwa Valentino Rossi seharusnya bisa meraih podium pada balapan seri GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018).

Lin Jarvis berpendapat bahwa kegagalan Rossi kali ini karena duel dengan pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso pada akhir balapan.

"Valentino Rossi seharusnya bisa meraih podium dengan bagus jika tidak melaju melebar pada akhir-akhir balapan ketika duel dengan Dovizioso," kata Jarvis seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi tim Yamaha.

Baca juga: Marc Marquez Terlalu Kuat, Valentino Rossi Sudah Menyerah Buru Gelar Juara?

Pada balapan ini, Rossi sempat meraih posisi pertama namun akhirnya harus menerima fakta bahwa dirinya harus finis di urutan kelima.

Walaupun begitu, Jarvis tetap berterima kasih kepada Rossi dan Maverick Vinales karena sudah berjuang pada balapan GP Belanda ini.

"Saya ingin berterima kasih untuk kedua pebalap kami dan para kru untuk usaha-usaha hebat mereka hari ini," ujarnya.

Kedua pebalap Yamaha itu saat ini sedang bersaing dalam perebutan gelar juara ketika Rossi meraih peringkat kedua dan Vinales berada di bawahnya di klasemen sementara MotoGP. (Bayu Nur Cahyo)

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X