Tontowi/Liliyana Lolos ke Perempat Final Malaysia Open 2018

Kompas.com - 28/06/2018, 15:13 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
|

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir, berhasil mengamankan langkah mereka ke babak perempat final Malaysia Open 2018.

Kemenangan atas wakil Republik Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee, memastikan tempat bagi Tontowi/Liliyana di fase delapan besar.

Pasangan yang biasa dipanggil Owi/Butet itu sukses menutup pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia, Kamis (28/6/2018), dengan skor akhir 21-18, 21-14.

Tontowi/Liliyana awalnya sempat berada dalam tekanan saat lawannya berkali-kali mengungguli perolehan skor mereka.

Empat skor beruntun yang dicetak oleh duo Magee selepas servis pembuka membuat Tontowi/Liliyana tertinggal 9-11 sebelum jeda interval.

Baca juga: Malaysia Open 2018, Ahsan/Hendra Gagal ke Perempat Final

Sam Magee/Chloe Magge bahkan sempat memperlebar keunggulan menjadi 11-15. Namun, tepat setelah poin ke-15 bagi pasangan Republik Irlandia, wakil Indonesia bangkit untuk menyamakan kedudukan.

Setelah kembali menyamakan skor pada kedudukan 16-16, Tontowi/Liliyana mengambil alih jalannya pertandingan hingga menutup gim pertama dengan skor 21-18.

Kemenangan pada gim pertama tidak disia-siakan oleh pasangan juara dunia tersebut.

Setelah aksi saling kejar angka membuka jalannya gim kedua, Tontowi/Liliyana mengambil momentum dengan unggul jauh 10-5.

Margin yang cukup jauh tersebut membantu Tontowi/Liliyana untuk mengatur tempo pertandingan.

Baca juga: Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra Awali Malaysia Open dengan Kemenangan

Walau Sam Magee/Chloe Magge berhasil mendekat pada kedudukan 15-13, Tontowi/Liliyana berhasil memastikan kemenangan mereka dengan empat poin beruntun beberapa saat kemudian yang mengubah skor menjadi 21-14.

Berkat kemenangan ini, Tontowi/Liliyana menjadi pasangan ganda campuran pertama yang memastikan langkah ke babak perempat final.

Selain Tontowi/Liliyana, masih ada dua pasangan ganda campuran Tanah Air lainnya yang berjuang untuk lolos dari babak kedua. Mereka adalah Ronald/Annisa Saufika dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Ardhianto Wahyu)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X