Raih MVP NBA 2018, Harden Bersyukur Bisa Akhiri Penantian

Kompas.com - 26/06/2018, 15:08 WIB
James Harden (kiri) saat menerima penghargaan NBA Most Valuable Player Award 2018 pada Senin (25/6/2018) malam waktu Amerika Serikat.
Twitter.com/CP3James Harden (kiri) saat menerima penghargaan NBA Most Valuable Player Award 2018 pada Senin (25/6/2018) malam waktu Amerika Serikat.
|

KOMPAS.com - Pebasket James Harden secara resmi dinobatkan sebagai most valuable player ( MVP) musim ini pada ajang NBA Awards 2018 yang berlangsung Senin (25/6/2018) malam waktu Amerika Serikat atau Selasa pagi WIB.

Dalam acara yang berlangsung di Barker Hangar, Santa Monica, California, tersebut, Harden dinobatkan sebagai pemain terbaik NBA musim ini setelah mengalahkan dua nomine lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, megabintang Houston Rockets itu terpilih menjadi MVP seusai menyisihkan LeBron James (Cleveland Cavaliers) dan Anthony Davis (New Orleans Pelicans).

Baca juga: James Harden Kalahkan LeBron James sebagai MVP NBA 2018

Harden pun merasa bersyukur dengan penghargaan yang diterimanya malam itu dan mengaku sudah menantikan momen tersebut sejak lama.

"Empat tahun belakangan ini saya merasa seperti terus 'mengetuk pintu'. Sekarang, momen itu akhirnya tiba," kata Harden dikutip BolaSport.com dari ESPN.

"Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, saya terus berusaha kembali menjadi lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya hingga akhirnya saya berhasil memegang trofi ini. Ini begitu berarti," tutur Harden.

James Harden sebenarnya nyaris menyabet gelar MVP pada ajang NBA Awards musim lalu.

Baca juga: Kobe Bryant Beri Nasihat kepada LeBron James

Namun, pada saat itu jurnalis lebih memilih guard Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, sebagai pemain terbaik, sementara Harden mendapatkan suara terbanyak kedua.

Meski sudah berhasil meraih gelar MVP NBA 2018, Harden merasa belum puas dan mengaku ingin membawa Houston Rockets mendapat prestasi yang lebih baik.

"Perjalanan tidak berhenti di sini. Kami masih memiliki jalan panjang yang harus ditempuh, bagaimanapun juga, terasa menyenangkan mendapatkan penghargaan ini," tutur pemain 28 tahun ini.

Pada musim ini, Harden tampil gemilang dan mampu membawa Houston Rockets menjadi pemimpin wilayah barat NBA 2017/18 dengan rekor kemenangan 65 menang-17 kalah.

Sepanjang musim reguler berlangsung, Harden tercatat mengumpulkan rataan 30,4 points, 8,8 assists, dan 5,4 rebounds.

Namun, penampilan apik James Harden itu belum cukup untuk mengantarkan Rockets menembus fase final NBA 2018.

Perjalanan Houston Rockets pada fase playoff musim ini terhenti pada partai final wilayah barat setelah kalah di tangan Golden State Warriors. (Doddy Wiratama)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X