Timnas Basket Kursi Roda Indonesia Masih Kalah Kualitas dari Thailand

Kompas.com - 25/06/2018, 20:55 WIB
Para pemain tim nasional basket kursi roda Indonesia berbincang-bincang seusai laga uji coba melawan Thailand, di Old Sports Hall, British School Jakarta, Senin (25/6/2018). KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAPara pemain tim nasional basket kursi roda Indonesia berbincang-bincang seusai laga uji coba melawan Thailand, di Old Sports Hall, British School Jakarta, Senin (25/6/2018).

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.comTim nasional basket kursi roda Indonesia menjalani partai uji coba melawan Thailand di Old Sports Hall, British School Jakarta, Tangerang Selatan, Banten, Senin (25/6/2018) sore.

Pertandingan uji coba ini sebagai pemanasan jelang test event Asian Para Games (APG) 2018 yang akan berlangsung di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 26 Juni hingga 5 Juli 2018.

Indonesia yang bermaterikan 12 pemain masih belum menunjukkan performa optimal.

Saat kuarter pertama, Thailand mampu tampil lebih impresif. Barisan pertahanan yang solid dan serangan efektif membuat tim Negeri Gajah Putih sukses menutup kuarter pertama dengan skor 14-3.

Baca juga: Apel Kesiapan Pengamanan Jelang Test Event Asian Para Games 2018

I Nyoman Sumerta dkk sempat berupaya bangkit dan melancarkan tekanan pada awal-awal kuarter kedua.

Namun, lemparan yang dilakukan para pemain Indonesia masih belum tepat sasaran. Di sisi lain, Thailand justru mampu menambah sejumlah angka lewat serangan balik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alhasil, Thailand semakin unggul jauh dan mencetak skor 30-5 saat berakhirnya kuarter kedua.

Tertinggal jauh dari Thailand, Indonesia menurunkan sang kapten, Donald Putra Santoso, yang sebenarnya belum pulih dari cedera pergelangan tangan.

Motivasi Indonesia pun sedikit terangkat dengan hadirnya Donald dan sempat memperkecil skor menjadi 9-44.

Baca juga: Uji Coba Asian Para Games, DKI Sediakan 100 Low Entry Bus

Namun, Indonesia kembali tertinggal secara kolektif permainan sehingga menelan kekalahan 9-60 dari Thailand.

Tim basket kursi roda Indonesia memang belum terlalu lama terbentuk.

Setelah diadakan seleksi nasional pada Desember 2017, timnas basket kursi roda Indonesia baru memulai pemusatan latihan pada Januari 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.