Pertamina Prema Raih Podium Utama, Sean Gelael Alami Masalah

Kompas.com - 24/06/2018, 19:42 WIB
Penampilan pebalap asal Indonesia yang tergabung pada Pertamina Prema Theodore Racing, Sean Gelael, pada seri balapan Formula 2 di sirkuit Paul Ricard, Perancis, Minggu (24/6/2018) DOK. JAGONYA AYAMPenampilan pebalap asal Indonesia yang tergabung pada Pertamina Prema Theodore Racing, Sean Gelael, pada seri balapan Formula 2 di sirkuit Paul Ricard, Perancis, Minggu (24/6/2018)

LE CASTELLET, KOMPAS.com - Pebalap tim Pertamina Prema Theodore Racing, Nyck De Vries, menjadi yang tercepat pada balapan Formula 2 di sirkuit Paul Ricard, Perancis, Minggu (24/6/2018).

De Vries yang memulai balapan pada posisi keempat tampil luar biasa sehingga bisa menyelesaikan balapan sebagai pebalap tercepat.

“Akhirnya momentum yang kami nanti telah datang. Tim bekerja sangat baik dan kami pun menunjukkan potensi yang luar biasa. Kami masih harus bekerja keras dan akan terus berupaya meraih hasil terbaik,” kata De Vries.

Baca juga: Nasib Serena Williams di Wimbledon akan Ditentukan Selasa Mendatang

Dengan tambahan 15 poin, De Vries kini mengoleksi 73 poin dan berada di peringkat empat klasemen.

Sementara itu, rekan tim De Vries, Sean Gelael, kurang bersinar pada balapan ini. Pebalap asal Indonesia ini mengalami masalah pada gear box.

Akibatnya, Sean harus masuk pit stop dan kehilangan waktu yang cukup lama untuk perbaikan mobil. Meski bisa melanjutkan balapan, posisi Sean sudah cukup jauh tertinggal dari pebalap lain sehingga finis di posisi ke-18.

Baca juga: F1 GP Prancis 2018 - Sebastian Vettel Kebingungan Keluarkan Potensi Maksimal Mobil Ferrari

Kemenangan ini menunjukkan potensi kuat tim Pertamina Prema Theodore Racing yang pada seri balapan sebelumnya selalu mendulang poin.

Selanjutnya, pebalap harus bersiap untuk balapan pekan depan di Spielberg, Austria. Setelah itu, mereka melanjutkan persaingan di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada pekan berikutnya. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X