Start dari Pos Ke-12, Sean Gelael Tetap Yakin Raih Poin di GP Perancis

Kompas.com - 23/06/2018, 16:32 WIB
Pebalap Tim Pertamina Prema Theodore Racing, Sean Gelael saat mengikuti sesi kualifikasi GP Perancis di sirkuit Pau Richard yang digelar Jumat (22/6/2018) DOK. PREMA RACINGPebalap Tim Pertamina Prema Theodore Racing, Sean Gelael saat mengikuti sesi kualifikasi GP Perancis di sirkuit Pau Richard yang digelar Jumat (22/6/2018)

KOMPAS.com - Meski tidak start dari barisan depan, dua pebalap Tim Pertamina Prema Theodore Racing tetap optimistis untuk mendulang poin pada balapan Feature Formula 2 di Sirkuit Pau Richard, Perancis, Sabtu (23/6/2018).

Sean Gelael akan memulai balapan dari posisi ke-12 atau barisan keenam. Sedangkan rekannya Nyck De Vries dari urutan kedelapan atau baris keempat.

Melihat hal ini, Sean tetap percaya bisa bersaing dengan pebalap lain minimal di mengakhiri balapan di posisi delapan besar.

“Kami lebih baik start dari posisi ke-12 untuk bersaing masuk 8 besar karena kami terbiasa start lebih buruk. Semoga dengan kecepatan mobil ini, kami bisa bersaing untuk 8 Besar,” ujar Sean dalam rilis yang diterima Kompas.com.

“Hasil kualifikasi tidak buruk walaupun Nyck ada di depan sedang bermasalah dan tidak sengaja menghambat laju saya di dua tikungan terakhir. Masalah itu membuat Nyck gagal meraih pole position sementara saya mungkin hilang 0,2 detik,” kata Sean menambahkan.

Baca juga: Ketika Sean Gelael dan Para Pebalap F1 Bermain Sepak Bola

Saat mengikuti sesi kualifikasi yang digelar Jumat (22/6/2018), Sean dan Nyck tidak bisa mendapatkan hasil maksimal karena kurang beruntung.

Nyck yang berpotensi merebut pole position terkena masalah teknis. Masalah itu membuat dia gagal start terdepan.

Di sisi lain, Sean sudah memperlihatkan potensi dan grafiknya menanjak sejak sesi latihan. Namun, karena membuntuti Nyck yang tengah bermasalah, Sean kehilangan waktu.

Baca juga: Tim Prema Nyebur ke Laut Seusai Sean Gelael Raih Podium di Monako

Kegagalan di sesi kualifikasi ini membuat Nyck kecewa karena merasa sudah tampil sangat maksimal.

“Mungkin mestinya kami berusaha lebih bagus saat memakai ban awal. Kami bersaing ketat dan saya masuk pit setelah flying lap pertama saya karena sudah merasakan ada masalah dengan gas,” kata Nyck.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X